Pengaruh Kualitas Pelayanan Kualitas Produk Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kedai Dan Cafe Brotus Fried Chicken Di Kota Kupang

SINAGA, Rinaldo Putra (2018) Pengaruh Kualitas Pelayanan Kualitas Produk Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kedai Dan Cafe Brotus Fried Chicken Di Kota Kupang. Diploma thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (998kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (161kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (312kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (367kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (509kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (151kB)

Abstract

Semakin meningkatnya bisnis kuliner (Kedai dan Cafe) di Indonesia khususnya di Kota Kupang, menyebabkan persaingan antar perusahaan untuk mengembangkan bisnisnya dengan menciptakan produk makanan yang baru dan memberikan pelayanan yang baik, serta memilih lokasi yang tepat untuk memulai bisnis Kedai dan Cafe. Berdasarakan pengamatan dan data awal hasil pra penelitian, ditemukan bahwa ketiga faktor tersebut diduga mempengaruhi keputusan pembelian pada Kedai dan Cafe Brotus Fried Chicken di Kota Kupang. Masalah dalam penelitian ini adalah 1) bagaimana persepi konsumen terhadap kualitas pelayanan, kualitas produk, dan lokasi serta gambaran keputusan pembelian pada Kedai dan Cafe Brotus Fried Chicken di Kota Kupang? 2) apakah kualitas pelayanan, kualitas produk, dan lokasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Kedai dan Cafe Brotus Fried Chicken di Kota Kupang? 3) apakah kualitas pelayanan, kualitas produk, dan lokasi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Kedai dan Cafe Brotus Fried Chicken di Kota Kupang? Penelitian dilakukan di Kota Kupang. Jumlah sampel yang telah diambil dalam penelitian ini sebanyak 126 responden, dengan menggunakan teknik accsidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Penelitian ini menggunakan alat statistik deskriptif dan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS statistic version 16. Hasil analisis deskriptif menggambarkan kategori persepsi variabel kualitas pelayanan 78,33%, dalam kategori baik, variabel produk 74,48% dalam kategori baik, variabel lokasi 74,68% dalam kategori baik, dan variabel keputusan pembelian 71,60% dalam kategori baik. Hasil uji t menunjukan variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, serta variabel kualitas produk dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F menunjukan variabel kualitas pelayanan, kualitas produk dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil koefisien determinasi adalah 0,320 atau 32%, variabel keputusan pembelian merupakan kontribusi dari variabel kualitas pelayanan, kualitas produk, dan lokasi, sedangkan sisanya 68% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Disarankan kepada pimpinan dan manajemen agar lebih memperhatikan kualitas pelayanan, kualitas produk dan lokasi untuk meningkatkan selera konsumen dalam membeli produk (makanan dan minuman).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, kualitas produk, lokasi dan keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Andreas M. Pati
Date Deposited: 16 Oct 2019 02:02
Last Modified: 16 Oct 2019 02:02
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/364

Actions (login required)

View Item View Item