BENU, Ani Welci Sumarni (2020) Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Peserta Didik Pada Materi Gerak Lurus Kelas X SMA Negeri 7 Kupang Semester Genap Tahun Ajaran 2019/2020. Diploma thesis, Unika Widya Mandira.
Text
.COVER_ABSTRAK.pdf Download (493kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (224kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (263kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (215kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (245kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (164kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model Pembelajaran Problem Based Leraning (PBL) untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Peserta Didik pada Materi Gerak Lurus. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian pada Kelompok Tunggal (One Group Pretest-Posttes Design). Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 7 Kupang Tahun Ajaran 2019/2020. Subjek penelitian adalah siswa kelas X Mia2 SMA Negeri 7 Kupang sebanyak 33 orang siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa tes objektif tipe pilihan ganda sebanyak 15 nomor yang digunakan untuk mengetahui sejauh mana peningkatan pemahaman konsep peserta didik. Dari hasil ini dapat disimpulkan bahwa penerapan Model Pembelajaran Problem based Learning (PBL) dapat Meningkatkan Pemahaman Konsep Peserta Didik Kelas X Mia2 SMA Negeri 7 Kupang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemahaman Konsep Fisika, Model Pemmbelajaran Problem Based Learning (PBL). |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Fisika |
Depositing User: | S.Kom Sela Mikado |
Date Deposited: | 25 Nov 2020 03:40 |
Last Modified: | 25 Nov 2020 03:40 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/3726 |
Actions (login required)
View Item |