Materi Pokok Fluida Statis SMA Swasta Terakreditasi Pgri Kota Kupang Semester Ganjil Tahun Ajaran 2018/2019

Lewar, Adrianus P. (2018) Materi Pokok Fluida Statis SMA Swasta Terakreditasi Pgri Kota Kupang Semester Ganjil Tahun Ajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (717kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (310kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (656kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (413kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (426kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (205kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Menguraikan kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran dalam penerapan model pembelajaran kooperatif tipe investigasi kelompok pada peserta didik kelas XI MIPA materi pokok Fluida statis di SMA Swasta Terakreditasi PGRI Kota Kupang tahun ajaran 2018/2019. (2) Menguraikan ketuntasan indikator hasil belajar peserta didik dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe investigasi kelompok pada peserta didik kelas XI MIPA materi pokok fluida statis di SMA Swasta Terakreditasi PGRI Kota Kupang tahun ajaran 2018/2019. (3) Mneguraikan ketuntasan indikator hasil belajar dalam pembelajaran kooperatif tipe investigasi kelompok pada peserta didik kelas XI MIPA materi pokok fluida statis di SMA Swasta Terakreditasi PGRI Kota Kupang. (4) Menguraikan respon peserta didik dari penerapan model pembelajaran kooperatif tipe investigasi kelompok pada peserta didik kelas XI MIPA materi pokok fluida statis di SMA Swasta Terakreditasi PGRI Kota Kupang tahun ajaran 2018/2019. (5) Menguraikan kemampuan kooperatif peserta didik setelah diterapkan model pembelajaran kooperatif tipe investigasi kelompok pada peserta didik kelas XI MIPA materi pokok fluida statis di SMA Swasta Terakreditasi PGRI Kota Kupang tahun ajaran 2018/2019.Penelitian ini menggunakan model pembelajaran kooperatif, tipe investigasi kelompok. Subjek dari penelitian ini terdiri dari 20 siswa kelas XI MIPA SMA Swasta Terakreditasi PGRI Kota Kupang. Indikator Hasil Belajar peserta didik meliputi 3 aspek penilaian yaitu aspek afektif, aspek psikomotorik dan aspek kognitif. Semua indikator dikatakan optimal karena mencapai proporsi ≥ 0,65. Hasil analisis deskrpitif menunjukan bahwa rincian rata-rata pencapaian proporsi indikator afektif 0,75; proporsi indikator psikomotorik 0,77; dan proporsi indikator kognitif 0,75. Hasil belajar peserta didik SMA Swasta Terakreditasi PGRI kelas XI MIPA pada materi fluida statis keseluruhannya optimal dengan rincian proporsi rata-rata aspek afektif 0, 76; aspek psikomotorik 0,77 dan aspek kognitif 0,74. Respon peserta didik terhadap proses pembelajaran dengan model kooperatif tipe investigasi kelompok pada umumnya optimal dengan persentase yang diperoleh adalah 80,33%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QC Physics
Depositing User: SH Yakobus Naben
Date Deposited: 16 Sep 2021 02:06
Last Modified: 16 Sep 2021 02:06
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/4004

Actions (login required)

View Item View Item