Penerapan Model Discovery Learning Materi Pokok Fluida Dinamis Pada Peserta Didik Kelas XI MIA 1 SMA Negeri 9 Kupang Semester Genap Tahun Ajaran 2017/2018

Suban, Maria Enjelina (2018) Penerapan Model Discovery Learning Materi Pokok Fluida Dinamis Pada Peserta Didik Kelas XI MIA 1 SMA Negeri 9 Kupang Semester Genap Tahun Ajaran 2017/2018. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (532kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (243kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (703kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (456kB)
[img] Text
bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (515kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (172kB)

Abstract

Model Discovery Learning merupakan proses pembelajaran untuk menemukan sesuatu yang baru dalam kegiatan belajar mengajar. Masalah umum dalam penelitian ini adalah bagaimana hasil penerapan model discovery learning materi pokok fluida dinamis pada peserta didik kelas XI MIA 1 semester genap SMAN 9 Kupang tahun ajaran 2017/2018? Tujuan umum penelitian ini adalah Mendeskripsikan Hasil Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Materi Pokok Fluida Dinamis Pada Peserta Didik Kelas XI MIA 1 Semester Genap Tahun Ajaran 2017 / 2018 . Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif, Subjek dalam penelitian ini adalah pendidik (peneliti) dan peserta didik kelas XI MIA semester genap SMAN 9 Kupang tahun ajaran 2017/2018 berjumlah 28 peserta didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, tes dan angket. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar pengamatan pengelolaan pembelajaran, tes hasil belajar dan lembar isian respon peserta didik. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif. Hasil analisis deskriptif tersebut menunjukan bahwa penerapan model Discovery Learning materi pokok fluida dinamis pada peserta didik kelas XI MIA 1 SMAN 9 kupang, guru telah mampu mengelola pembelajaran, indikator hasil belajar peserta didik yang tuntas, hasil belajar peserta didik yang tuntas, dan respon peserta didik yang baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Model Discovery Learning; Fluida Dinamis
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: SH Yakobus Naben
Date Deposited: 20 Sep 2021 01:04
Last Modified: 20 Sep 2021 01:04
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/4093

Actions (login required)

View Item View Item