Pengaruh Kelengkapan Produk Dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Pada Toko Stars Kupang

VESSA, Margareta Diana (2017) Pengaruh Kelengkapan Produk Dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Pada Toko Stars Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
FILE ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (112kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (191kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (224kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (125kB)

Abstract

Berkembangnya dunia penjualan sepatu di Kota Kupang, menyebabkan banyaknya toko memulai bisnis penjualan sepatu dan salah satunya adalah Toko Stars sehingga terjadi banyak pesaing. Hal ini mengakibatkan banyak konsumen beralih ke tempat yang lebih baru dan bagus serta lebih lengkap dengan promosi penjualan yang lebih menarik, sehingga volume penjualan sepatu pada Toko Stars lebih banyak mengalami penurunan dari bulan ke bulan. Tujuan dalam penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui persepsi konsumen tentang kelengkapan produk dan promosi penjualan pada Toko Stars Kupang 2)Untuk mengetahui signifikansi pengaruh kelengkapan produk dan promosi penjualan,secara parsial terhadap keputusan pembelian sepatu pada Toko Stars Kupang 3)Untuk mengetahui signifikansi pengaruh kelengkapan produk dan promosi penjualan, secara simultan terhadap keputusan pembelian sepatu pada Toko Stars Kupang. Populasi dalam penelitian ini adalah pelajar SMA dan mahasiswa, dengan jumlah sampel ditentukan berdasarkan indikator dikalikan 5-10 sebanyak 110 orang.Teknik pengambilan sampel dilakukan secara accidental sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis inferensial dengan menggunakan program SPSS statistic version 16.Hasil analisis deskriptif menunjukkan variabel kelengkapan produk 80.84%, dalam kategori baik, sedangkan variabel promosi penjualan 81.35,% dalam kategori sangat baik, dan variabel keputusan pembelian 84.7% dalam kategori sangat baik. Analisis statistic regresi linear berganda diperoleh persaman Y = 0.473X1 + 0.286X2. Hasil uji t menunjukkan secara parsial, variabel kelengkapan produk dan promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F menunjukkan secara simultan, variabel kelengkapan produk dan promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil koefisien determinasi adalah 0.461 atau 46.1%, artinya variabel keputusan pembelian merupakan kontribusi dari variabel kelengkapan produk dan promosi penjualan, sedangkan sisanya 53.9% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.Saran, pihak toko perlu meningkatkan variasi kelengkapan dan kualitas produk sepatu, memperhatikan fasilitas toko dengan menambahkan aksesoris dan harus tetap memperhatikan dan menyesuaikan tingkat kebutuhan masyarakat Kota Kupang yang dilihat dari segi tampilan promosi penjualan dan harga yang ada pada toko.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kelengkapan produk, promosi penjualan, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: SH Yakobus Naben
Date Deposited: 30 Sep 2021 02:52
Last Modified: 03 Nov 2022 06:41
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/4250

Actions (login required)

View Item View Item