ABUL, Maksimilianus (2020) Perilaku Aparatur Birokrasi Pemerintah Kecamatan Dalam Pelayanan Administratif KTP Dan Kartu Keluargapada Kantor Kecamatan Taebenu. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.
Text
ABSTRAK.pdf Download (711kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (406kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (438kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (460kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (285kB) |
Abstract
Makalah ini memusatkan perhatian pada Perilaku aparat Birokrasi Pemerintah Dalam Pelayanan Administrasi Pada Kantor Kecamatan Taebenu. Pemerintah menggunakan birokrasi sebagai alat untuk menjalankan kegiatan pemerintahan dalam membentuk fungsi aparatur sebagai abdi masyarakat.Aparat Birokrasi berkewajiban untuk memberikan pelayanan Administrasi sebaik-baiknya kepada masyarakat.Hal tersebut membuat penulis tertarik untuk membuat makalah ini. Adapun masalahnya sebagai berikut: Bagaimana perilaku birokrasi pemerintahan dalam pelayanan administrasi pada Kantor Kecamatan Taebenu?Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi perilaku birokrasi pemerintahan dalam pelayanan administrasi pada Kantor Kecamatan Taebenu? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perilaku birokrasi pemerintahan dalam pelayanan administrasi pada Kantor Kecamatan Taebenu dan Untuk mengetahui faktor-faktoryang mempengaruhi perilaku birokrasi pemerintahan dalam pelayanan administrasi pada Kantor Kecamatan Taebenu. Makalah ini menggunakan teori perilaku birokrasi yang dikemukakan oleh Thoha, untuk menelusuri perilaku birokrasi di kecamatan Taebenu kabupaten Kupang, dan dimensi perilaku birokrasi untuk melihatpelayanan administrasi yang diberikan oleh aparat pemerintah kecamatan Taebenu tentang pelayanan KTP dan KK. Mengunakan indikator yang dikemukakan oleh Dwiyanto sebagai faktor penentu pelayanan yang optimal yaitu kepemimpinan organisasi, kompetensi aparatur, pemberian penghargaan dan ketersediaan fasilitas kerja. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kepustakaan dan wawancara dengan sifat penelitian deskriptif kualitatif. Temuan makalah ini adalah dimensi kepedulian,kedisiplinan dan tanggungjawab belum berjalan sesuai dengan harapan publik danfaktor kepemimpinan, kompetensi, pemberian penghargaan danketersediaan fasilitas kerjabelum merespon pada situasi kepentingan aparat maupun masyarakt sekecamatan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perilaku, Birokrasi Dan Pelayanan Administrasi |
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare J Political Science > JS Local government Municipal government |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik |
Depositing User: | S.Ptk Dami Damianus |
Date Deposited: | 18 Oct 2021 05:52 |
Last Modified: | 18 Oct 2021 05:52 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/4337 |
Actions (login required)
View Item |