DURA, Amelinda Mutiara Indah (2020) Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar IPA Melalui Studi Pustaka. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.
Text
ABSTRAK.pdf Download (384kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (210kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (326kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (196kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (472kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (276kB) |
Abstract
Pembelajaran yang berkualitas memerlukan pengembangan model pembelajaran yang tepat, sehingga pembelajaran menjadi lebih efektif dan efisien. Kualitas kegiatan pembelajaran yang dilakukan sangat bergantung pada perencanaan dan pelaksanaan proses pembelajaran yang dilakukan. Pembelajaran IPA hendaknya lebih bervariasi model maupun strategi guna mengoptimalkan motivasi belajar siswa. Pemilihan metode, strategi,dan pendekatan dalam mendesain model pembelajaran guna mencapai pembelajaran yang efektif.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan model discovery learning terhadap hasil belajar IPA melalui studi pustaka. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian studi pustaka atau library research.Data yang dikumpulkan melalui studi kepustakaan yang diperoleh berdasarkan hasil penelitian terdahulu dari sumber skripsi dan juga jurnal pendidikan yang selanjutnya dianalisis untuk memperoleh hasil penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada nilai rata-rata tes awal (pretest) sebelum diterapkan model discovery learningdan pada nilai rata-rata tes akhir (posttest) setelah diterapkan model discovery learning, terjadi perubahan padahasil belajar peserta didik.Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penerapan model discovery learning berpengaruh terhadap hasil belajar IPA.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Discovery Learning, Hasil belajar IPA, Studi Pustaka |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science |
Depositing User: | S.Ptk Dami Damianus |
Date Deposited: | 22 Oct 2021 03:24 |
Last Modified: | 22 Oct 2021 03:24 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/4394 |
Actions (login required)
View Item |