Analisis Hasil Belajar Kognitif Saintifik Pada Materi Termokimia SMA Kristen 1 Kupang Berdasarkan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL)

TABE, Gregoria Fransiska M. (2020) Analisis Hasil Belajar Kognitif Saintifik Pada Materi Termokimia SMA Kristen 1 Kupang Berdasarkan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL). Undergraduate thesis, Unika Widya Mandira.

[img] Text
COVER.pdf

Download (554kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (117kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (197kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (99kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (106kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (100kB)

Abstract

Ranah kognitif adalah ranah yang mencakup kegiatan mental (otak)”. Kajian ini bertujuan untuk mengetahui analisis hasil belajar kognitif saintifik pada materi termokimia SMA Kristen 1 Kupang berdasarkan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL). Metode Kajian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Populasi seluruh siswa SMA Kristen 1 Kupang kelas XI IPA. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 2 SMA Kristen 1 Kupang tahun pelajaran 2019/2020 yang berjumlah 23 orang. Hasil belajar kognitif siswa yang dapat dari nilai tugas dan ulangan dikatakan tuntas. Hasil kajian diperoleh bahwa pendekatan saintifik mampu mengoptimalkan hasil belajar siswa dibuktikan dengan rata- rata nilai tugas yaitu 81 maupun rata-rata nilai ulangan yaitu 79 yang memenuhi Kriteria ketuntasan Minimum di sekolah yaitu 75.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Hasil belajar kognitif, Pendekatan Saintifik
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Kimia
Depositing User: S.Kom Sela Mikado
Date Deposited: 26 Oct 2021 04:50
Last Modified: 26 Oct 2021 04:50
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/4509

Actions (login required)

View Item View Item