Kajian Hubungan Antara Pola Jaringan Angkutan Umum Dengan Load Factor Trayek Terminal Belo – Terminal Kupang Pp Dan Terminal Kupang – Oebufu Pp (Studi Kasus Lampu 02 Dan 06)

BRIA, Petrus Avelindo (2020) Kajian Hubungan Antara Pola Jaringan Angkutan Umum Dengan Load Factor Trayek Terminal Belo – Terminal Kupang Pp Dan Terminal Kupang – Oebufu Pp (Studi Kasus Lampu 02 Dan 06). Undergraduate thesis, Unika Widya Mandira.

[img] Text
ABSTRAK, COVER, DAN LAIN-LAIN.pdf

Download (773kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (421kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (765kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (307kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (913kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (137kB)

Abstract

Dalam suatu trayek harus memiliki pola jaringan yang teratur agar dapat memperlancar aktivitas yang ada, karena keteraturan suatu trayek dapat berpengaruh pada nilai kinerja pelayanan suatu trayek seperi besar kecilnya nilai load factor pada trayek tersebut. Kota Kupang dilayani oleh jenis mikrolet (bemo) yang dapat memuat penumpang berkapasitas 12 (dua belas) orang tidak termasuk pengemudi, dan memiliki 18 (delapan belas) jaringan trayek. Masing–masing trayek memiliki jumlah angkutan umum jenis mikrolet (bemo) yang berbeda- beda dan rute yang berbeda– beda pula, seperti trayek Terminal Belo-Terminal Kupang PP yang memiliki rute yang dimulai dari jalan H.R Koroh-Terminal Kupang dan kembali melaui jalan Soekarno -Terminal Belo, sedangkan pada trayek Terminal kupang-Oebufu PP memiliki rute yang dimulai dari jalan Siliwangi-Oebufu dan kembali melalui Lalamentik-Teminal Kupang.(Dinas Perhubungan Kota Kupang, 2018). Berdasrkan hasil observasi awal, Secara visual jenis rute yang dimiliki oleh kedua trayek merupakan rute gemuk dimana dalam 1 (satu) jalur di lintasi lebih dari 1 (satu) trayek lampu. Sedangkan load factor pada trayek lampu 2 dan 6 pada saat jam sibuk load factornya di atas 60% dan pada saat jam tidak sibuk di bawah 60%. Dalam pengamatan dilapangan juga adanya potong trayek pada beberapa titik dilokasi tertentu yang mempengaruhi nilai load faktor.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pola jaringan trayek, Potong trayek, Load factor.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HF Commerce
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: ST.,MM Inggrit Junita Palang Ama
Date Deposited: 27 Oct 2021 01:06
Last Modified: 27 Oct 2021 01:06
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/4525

Actions (login required)

View Item View Item