Analisis Kesalahan Siswa Sekolah Dasar Dalam Menyelesaikan Soal Belah Ketupat

MANU, Salmi Fitria (2020) Analisis Kesalahan Siswa Sekolah Dasar Dalam Menyelesaikan Soal Belah Ketupat. Undergraduate thesis, Unika Widya Mandira.

[img] Text
.COVER_ABSTRAK.pdf

Download (257kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (204kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (148kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (101kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (369kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (93kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan jenis kesalahan siswa SD dalam menyelesaikan soal cerita belah ketupat ditinjau dari Prosedur Newman. Jenis penelitian adalah deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilakukan pada siswa SDN Bestobe, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) kelas V yang berjumlah 2 orang siswa dengan tingkat kemampuan rendah. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik tes, wawancara. Keabsahan data dilakukan dengan triangulasi waktu, yaitu dengan membandingkan data tes dan wawancara yang diperoleh di dua waktu berbeda. Teknik analisis dilakukan dengan cara mengoreksi hasil pekerjaan siswa guna menganalisis kesalahan yang dialami siswa yang didukung dengan hasil wawancara. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kedua subjek melakukan kesalahan sama yaitu pada indikator kesalahan memahami dan kesalahan transformasi, kesalahan keterampilan proses dan kesalahan penulisan jawaban.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Analisis Kesalahan, Newman
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: ST.,MM Inggrit Junita Palang Ama
Date Deposited: 27 Oct 2021 02:23
Last Modified: 27 Oct 2021 02:23
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/4560

Actions (login required)

View Item View Item