Model Pembelajaran Brainstorming Dalam Pembelajaran Matematika Di SMA

GUSA, Agnes Sinplisia Ria (2020) Model Pembelajaran Brainstorming Dalam Pembelajaran Matematika Di SMA. Undergraduate thesis, Unika Widya Mandira.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (290kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (158kB)
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (119kB)
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (308kB)
[img] Text
Bab IV.pdf

Download (214kB)

Abstract

Tujuan makalah ini adalah untuk mendeskripsikan model pembelajaran brainstorming dalam pembelajaran matematika di SMA. Berdasarkan hasil pengamatan dalam proses pembelajaran matematika, kenyataan di lapangan guru masih menggunakan metode ceramah, dimana guru menjelaskan konsep tetapi tidak memberikan pemahaman kepada peserta didik mengenai penyelesaian suatu masalah matematika, dan langsung meminta peserta didik untuk mengerjakan soal-soal latihan. Secara tidak langsung peserta didik harus memahami sendiri konsep dan cara penyelesaiannya, hal ini mengakibatkan peserta didik mengalami kesulitan serta acuh tak acuh dalam proses pembelajaran. Untuk mengatasi masalah tersebut diperlukan model pembelajaran brainstorming yang dapat membantu peserta didik dalam proses pembelajaran. Hal ini didukung dengan adanya langkah-langkah pembelajaran brainstorming dalam pembelajaran matematika yakni peserta didik lebih aktif untuk menyampaikan ide atau gagasan, melatih peserta didik berpikir dengan cepat dan tersusun logisserta meningkatkan partisipasi peserta didik dalam menerima pelajaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: ST.,MM Inggrit Junita Palang Ama
Date Deposited: 27 Oct 2021 02:25
Last Modified: 27 Oct 2021 02:25
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/4562

Actions (login required)

View Item View Item