OTEMUSU, Sariana Junistia (2020) Pengaruh Keanekaragaman Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT Gramedia Asri Media Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.
Text
ABSTRAK.pdf Download (625kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (312kB) |
|
Text
Bab II.pdf Restricted to Repository staff only Download (581kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (509kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (683kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (290kB) |
Abstract
Rumusan masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah gambaran umum keputusan pembelian, keanekaragaman produk dan kualitas pelayanan pada PT Gramedia Asry Media Kupang? Apakah keanekaragaman produk dan kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT Gramedia Asry Media Kupang? Apakah keanekaragaman produk dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT Gramedia Asry Media Kupang. Tujuan dalam penelitian ini adalah gambaran umum tentang keputusan pembelian, keanekaragaman produk dan kualitas pelayanan pada PT Gramedia Asry Media Kupang. Signifikansi pengaruh keanekaragaman produk dan kualitas pelayanan secara parsial terhadap keputusan pembelian pada PT Gramedia Asry Media Kupang. Signifikansi pengaruh keanekaragaman produk dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap keputusan pembelian pada PT Gramedia Asry Media Kupang. Penelitian ini dilakukan pada PT. Gramedia Asri Media Kupang. Metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa 1) Hasil analisis deskriptif memberikan gambaran rata-rata skor untuk kategori persepsi variabel keanekaragaman produk adalah 85,21%, kualitas pelayanan adalah 83,39%, dan keputusan pembelian pada PT. Gramedia Asri Media Kupang adalah 81,82%. 2) Hasil uji t variabel keanekaragaman produk adalah sebesar 0,000, Kualitas Pelayanan adalah sebesar 0,029, yang berarti secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Gramedia Asri Media Kupang. 3) Hasil uji F variabel keanekaragaman produk dan variabel kualitas pelayanan adalah sebesar 0,000 yang artinya secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Gramedia Asri Media Kupang. 4) Hasil koefisien determinasi dalam penelitian ini adalah 24,60% keputusan pembelian pada PT. Gramedia Asri Media Kupang yang merupakan kontribusi dari 2 (dua) variabel bebas yaitu keanekaragaman produk dan kualitas pelayanan sedangkan sisanya 75,40% merupakan pengaruh dari faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Penelitian ini diharapkan PT. Gramedia Asri Media Kupang sebaiknya lebih memperhatikan para pelayan toko agar bisa melayani masyarakat dengan lebih baik. PT. Gramedia Asri Media Kupang harus menerapkan strategi yang baru agar masyarakat yang membeli buku tetap loyal dan tidak berpindah ke tempat lain dengan cara memberikan kartu member kepada masyarakat sehingga lebih memudahkan masyarakat dalam melakukan pembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keanekaragaman Produk, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Antonia M. Ngole |
Date Deposited: | 22 Dec 2021 00:30 |
Last Modified: | 22 Dec 2021 00:30 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/4915 |
Actions (login required)
View Item |