Pengaruh Pendidikan Dan Pengalaman Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Kantor Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Kupang

HOAR, Maria Angreni (2020) Pengaruh Pendidikan Dan Pengalaman Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Kantor Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (672kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (368kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (366kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (561kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (192kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (422kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang dengan permasalah yaitu pegawai bekerja pada bidang yang tidsk sesuai dengan dengan tingkat pendidikan, sedangkan pengalaman kerjan pegawai cukup relative dan memiliki dampak memberikan ketrampilan teknis serta kemampuan beradaptasi. Rumusan masalah yang diangkat adalah (1) Bagaimana kinerja kerja pegawai, pendidikan dan pengalaman kerja pegawai?,(2) Apakah pendidikan dan pengalaman kerja secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai. Tujuan penelitian ini adalah (1) mengetahui gambaran umum tingakt pendidikan, pengalaman kerja dan kinerja pegawai, (2) mengetahui signifikan pengaruh pendidikan dan pengalaman kerja secara parsial terhadap kinerja pegawai, (3) mengetahui signifikansi pengaruh pendidikan dan pengalaman kerja pegawai secara simultan terhadap kinerja pegawai. Populasi penelitian ini adalah pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang yang berjumlah 40 orang, sehingga total populasi dapat digunakan sebagai sampel atau sampel jenuh. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis iferensial. Hasil penelitian ini adalah persepsi terhadap variabel pendidikan sangat baik yaitu 89,25%, sedangkan persepsi dari variabel kinerja pegawai adalah 84,4%. Pada hasil uji parsial (uji t) menunjuikkan nilai t hitung 0,952 lebih besar dari tingkat alfa yang digunakan 0,05 (5%), artinya secara parsial variabel pendidikan mempunyai pengaruh yang tidak signifikan terhadap kinerja pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang. hasil analisis terhadap pengalaman kerja baik yaitu 83,5%. Hasil uji parsial (uji t) adanya pengaruh signifikan antara variabel pengalaman kerja terhadap variabel kinerja pegawai. Hal ini dibuktikan oleh nilai t hitung yaitu sebesar 6,833 dengan nilai sigfnifikan 0,000 lebih kecil dari tingkat alfa yang digunakan 0,05 (5%). Hasil analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan sebagai berikut : Y = 0,106X1 + 0,757X2, Hasil uji t menunjukkan bahwa pendidikan dan pengalaman kerja secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja kerja pegawai. Koefisien determinasi sebesar 0,667% hal ini berarti 66,7% variabel kinerja kerja pegawai dapat dijelaskan oleh variabel pendidikan dan pengalaman kerja sedangkan 33,3% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Disarankan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang agar tetap mempertahankan dan meningkatkan keterampilan (skill) dalam mengembangkkan kinerja kerja pegawai dengan cara menciptakan suasana kerja yang aman dan kondusif, meningkatkan pendidikan dan pengalaman kerja yang efektif dan efisien guna tercapainya tujuan perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pendidikan, Pengalaman Kerja, Kinerja Kerja Pegawai
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S.Ptk Dami Damianus
Date Deposited: 24 Jan 2022 05:20
Last Modified: 24 Jan 2022 05:20
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/4952

Actions (login required)

View Item View Item