Kualitas Pelayanan Penerbitan Sertivikat Tanah Pada Kantor Badan Pertanahan Nasional Kota Kupang

SERAN, Maria Florida (2020) Kualitas Pelayanan Penerbitan Sertivikat Tanah Pada Kantor Badan Pertanahan Nasional Kota Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
ABSTRAK_COVER.pdf

Download (405kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (179kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (257kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (184kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (198kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (241kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (222kB)

Abstract

Masalah Pokok yang diangkat dalam penelitian ini yaitu bagaimana kualitas pelayanan penerbitan sertifikat tanah dan apa saja yang menjadi kendala dalam pelayanan penerbitan sertifikat tanah pada kantor pertanahan Kota Kupang. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui kualitas pelayanan penerbitan sertifikat tanah pada kantor pertanahan Kota Kupang. Manfaat Penelitian ini, yaitu sebagai gambaran mengenai kualitas pelayanan penerbitan sertifikat tanah pada kantor pertanahan Kota Kupang Penelitian ini menggunkan tipe penelitian Kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah teknik observasi, wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Hasil analisis disimpulkan dalam lima indikator kualitas pelayanan sebagai berikut: indikator (1) Bukti langsung, yang diindikasikan oleh sarana prasarana di kantor pertahanan sudah cukup memadai sehingga membuat masyarakat merasa nyaman untuk ke kantor dalam megurus sertifikat tanah Indikator (2) Kehandalan,waktu penyelesaian sertifikat tanah masih lama dalam penyelesaiaannya dan belum sesuai standar yang ditetapkan. Indikator (3) Daya tanggap, pegawai selalu menjawab dengan jelas dan cepat keluhan dari masyarakat mengenai pengurusan sertifikat tanah Indikator (4)Jaminan,pengetahuan dan kemampuan dari para pegawai yang baik dan transparan dalam hal biaya mengenai mengurus sertifikat tanah. Indikator (5) Empati, menunjukan sikap perhatian penuh dan pengawai bisa merespon masyarakat dengan cepat dalam mengurus sertfikat tanah. Saran agar Pemerintah Kota Kupang bersama Kantor Pertanahan selalu meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat dalam mengurus sertifikat tanah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Sertifikat Tanah
Subjects: J Political Science > J General legislative and executive papers
J Political Science > JQ Political institutions Asia
J Political Science > JS Local government Municipal government
J Political Science > JX International law
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: S.Fil Lake Primus Sani
Date Deposited: 03 Feb 2022 02:27
Last Modified: 03 Feb 2022 02:27
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/4975

Actions (login required)

View Item View Item