PENYESUAIAN DIRI ANAK ASUHAN DI PANTI ASUHAN KATOLIK SONAF MANEKA LASIANA DAN IMPLIKASInya BAGI PROGRAM PENDAMPINGAN (Studi Deskriptif Kualitatif di Panti Asuhan Katolik Sonaf Maneka Lasiana Tahun 2018)

Letar, Aurelius Mbangga (2018) PENYESUAIAN DIRI ANAK ASUHAN DI PANTI ASUHAN KATOLIK SONAF MANEKA LASIANA DAN IMPLIKASInya BAGI PROGRAM PENDAMPINGAN (Studi Deskriptif Kualitatif di Panti Asuhan Katolik Sonaf Maneka Lasiana Tahun 2018). Diploma thesis, Widya Mandira Catholic University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (326kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (172kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (197kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (193kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (288kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (96kB)

Abstract

Judul skripsi “Penyesuaian Diri Anak Asuhan Di panti Asuhan Katolik Sonaf Maneka Lasiana dan Implikasinya Bagi Program Pendampingan (Studi Deskriptif Kualitatif di Panti Asuhan Katolik Sonaf Maneka Lasiana Tahun 2017)”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : 1) Bagaimana Penyesuaian diri anak asuhan di Panti Asuhan Katolik Sonaf Manela Lasiana Kupang 2) Bagaimana implikasinya bagi program pendampingan di Panti Asuhan Katolik Sonaf Maneka Lasiana Kupang. Tujuan penelitian adalah : 1) Untuk mengetahui penyesuaian diri anak asuhan di Panti Asuhan Katolik Sonaf Maneka Lasiana Kupang 2) Untuk mengetahui implikasinya bagi program pendampingan di Panti Asuhan Katolik Sonaf Maneka Lasiana Kupang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data wawancara dan studi dokumentasi. Alat pengumpulan data penelitian ini berupa pedoman wawancara dan lembar studi dokumentasi. Analisis data menggunakan reduksi data, display data, dan verifikasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Penyesuaian diri anak asuhan di Panti Asuhan Katolik Sonaf Maneka Lasiana baik dengan menaati peraturan yang ada, saling bekerja sama, saling mendengarkan, menghormati yang lebih tua dan selalu berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang ada di panti asuhan. 2) Pendamping berupaya untuk membantu proses penyesuaian diri anak asuhan dengan membuat peraturan-peraturan dan melakukan kegiatan seperti bakti bersama di panti dengan tujuan agar anak asuhan dapat lebih aktif ikut serta dalam berbagai kegiatan yang dibuat oleh panti asuhan guna membantu proses penyesuaian diri anak asuhan. Berdasarkan simpulan di atas, peneliti mengajukan beberapa saran kepada 1.Pimpinan/Pendamping diharapkan untuk terus mempertahankan apa yang sudah ada dan apa yang sudah berjalan dengan baik selama ini dalam proses penyesuaian diri anak asuhan di Panti Asuhan Katolik Sonaf Maneka Lasiana. 2.Anak asuhan diharapkan untuk tetap memperttahankan apa yang sudah ada, dalam hal ini adalah penyesuaian diri anak asuhan yang sudah baik, dan diharapakan juga untuk lebih meningkatkannya lagi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Psychology
Depositing User: Ms Maria Djehatu
Date Deposited: 29 Jul 2019 04:05
Last Modified: 29 Jul 2019 04:05
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/5

Actions (login required)

View Item View Item