Evaluasi Dan Analisis Kinerja Persimpangan Dengan Bundaran Menggunakan Metode Manual Kapasitas Jalan Indonesia, 1997 Dan Software P TV Vissim

JUDIN, Reginaldo Suadi (2019) Evaluasi Dan Analisis Kinerja Persimpangan Dengan Bundaran Menggunakan Metode Manual Kapasitas Jalan Indonesia, 1997 Dan Software P TV Vissim. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
01 ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02 BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
03 BAB II LANDASAN TEORI_compressed.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (778kB)
[img] Text
04 BAB III RANCNGAN PENELITIAN_compressed.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
05 BAB IV ANALISIS DAN PEMBAHASAN_compressed.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
06 BAB V PENUTUP.pdf

Download (400kB)

Abstract

Saat ini indonesia dihadapi pada masalah transportasi yang hampir terjadi di tiap kota besar dan daerah-daerah fakta menunjukkan bahwa masalah transportasi berdampak pada kondisi lalu lintas pada jalan raya , Bundaran PU Kota Kupang merupakan salah satu persimpangan yang yang berada di kota kupang persimpangan dengan bundaran ini menghubungkan empat ruas jalan, yaitu Jalan Frans Seda, Jalan Piet Tallo, Jalan Pulau Indah Serta Jalan Tuak Daun Merah, masing ruas jalan ini memiliki arus lalu lintas kendaraan yang sangat ramai, masing ruas tersebut cukup ramai dikarenakan persimpangan ini menghubungkan pengguna jalan dari dan menuju kawasan pendidikan, perbelanjaan, perkantoran, permukiman, akses transportasi udara dan juga antar kota kabupaten di pulau timor Metode yang digunakan dalam penilitian ini adalah analisis mengungakan metode manual kapasitas jalan Indonesia, 1997 (MKJI,1997) dan Mengunngakan software permodelan simulasi lalu lintas PTV Vissim. Dimana peneliti mencoba membandingkan anatara kedua metode Hasil Analisis dan Runing Result menunjukan 1. Hasil analisis menggunakan Manual Kapasitas Jalan Indonesia, 1997 Pada Bundaran Tirosa Untuk Simpang Masuk Jalan Pulau Indah , Jalan Piet Tallo, Jalan TDM dan Jalan Frans Seda tergolong dalam dalam tingkat Pelayanan A (Kondisi pelayanan sangat baik, dimana kendaran dapat berjalan dengan lancar) 2. Hasil analisis menggunakan software ptv Vissim Pada Bundaran Tirosa Untuk Simpang Masuk Jalan Pulau Indah tergolong (A) dimana kendaran dapat berjalan dengan lancar , Jalan Piet Tallo (B) arus stabil tetati dibatsi , Jalan TDM gerak kendaran dikendalikan (C) dan Jalan Frans Seda (F) kecepatan rendah antrian panjang dan kemacetan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TF Railroad engineering and operation
T Technology > TH Building construction
T Technology > TS Manufactures
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: S.Fil Lake Primus Sani
Date Deposited: 25 Apr 2022 02:22
Last Modified: 25 Apr 2022 02:22
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/5029

Actions (login required)

View Item View Item