Efektivitas Pengelolaan Manajemen Parkir Tepi Jalan Umum Terhadap Peningkatan Pendapatan Asli Daerah Di Dinas Perhubungan Kota Kupang

HINADANG, Mederlin Diana (2020) Efektivitas Pengelolaan Manajemen Parkir Tepi Jalan Umum Terhadap Peningkatan Pendapatan Asli Daerah Di Dinas Perhubungan Kota Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (741kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (799kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (714kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (353kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (679kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (888kB)
[img] Text
BAB VI & DAFPUS.pdf

Download (321kB)

Abstract

Masalah pokok dalam penelitian ini adalah bagaimana efektivitas pengelolaaan manajemen parkir di Dinas Perhubungan Kota Kupang? Dengan demikian tujuannya adalah untuk mengetahui efektivitas pengeloaan manajemen parkir di Dinas perhubungan Kota Kupang. penelitian ini menggunakan Teori Hesel Nogi Tangkilisan (2005) dimana terdapat 4 indikator yaitu Pencapaian Target, Kemampuan Adaptasi, Kepuasan kerja dan Tanggungjawab. untuk mendapat gambaran tentang Efektivitas Pengelolaan Manajemen Parkir (Tepi Jalan Umum) Tehadapa Peningkatan Pendapatamn Asli Daerah oleh Dinas Perhubungan Kota Kupang. Peneliti menggunakan metode Deskriptif Kualitatif dalam penulisan. sumber data primer diperoleh melalui buku-buku dan dokumen resmi dari Kantor Dinas Perhubungan Kota Kupang dan instansi terkait dengan penelitian ini. informan dalam penelitian ini adalah Kepala Dinas Perhubungan Kota Kupang, Kepala Dinas Perhubungan, masyarakat penguna parkir dan petugas parkir. hasil penelitian menunjukkan bahwa sejauh ini, Evektifitas Pengelolaan Manajemen Parkir terhadap Pendapatan Asli Daerah, belum berjalan dengan baik dan maksimal. hal ini ditandai dengan 1). pencapaian target pada indikator pencapaian target dalam penetapan parkir di bagian jalan masih terdapat lokasi jalan yang sempit dan sering mengalami kemacetan, 2). Kemampuan adaptasi. pada kemampuan adaptasi diketahui bahwa karena kerja sama yang kurang maksimal membuat retribusi yang seharusnya disetor ke khas daerah menjadi berkurang. 3). pada indikator kepuasan kerja masyarakat merasa pelayanan yang diberikan untuk mengatasi masyarakat yang parkir kendaraan sembarangan dirasa tidak maksimal. kesimpulannya, melalui empat indikator yang belum berjalan secara maksimal dan baik. maka penulis menyarankan beberpa hal yakni 1). sebaiknya menetapkan badan jalan sebagai tempat parkir, baiknya melihat kondisi jalan agar tidak terlalu memakan badan jalan. 2). dalam mengelola retribusi sebaiknya Dinas Perhubungan harus lebih sering mendatangi lokasi-lokasi parkir tertentu. 3). perlu adanya pembinaan lagi untuk para petugas parkir dalam mengelola parkir yang ada dilapangan. 4). serta melengkapi perlengkapan petugas parkir.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, pengelolaan, manajemen, parkir (tepi jalan umum) oleh Dinas Perhubungan Kota Kupang.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HJ Public Finance
J Political Science > JS Local government Municipal government
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: S.Fil Lake Primus Sani
Date Deposited: 05 May 2022 03:26
Last Modified: 05 May 2022 03:26
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/5154

Actions (login required)

View Item View Item