Pengaruh Desain Produk, Ekuitas Merek Dan Suasana Toko Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Pada Kafe Suka Roti Oesapa Kota Kupang

LEKI, Wilfridus Fahik (2020) Pengaruh Desain Produk, Ekuitas Merek Dan Suasana Toko Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Pada Kafe Suka Roti Oesapa Kota Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (505kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (338kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (581kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (592kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (783kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (437kB)

Abstract

Wilfridus Fahik Leki, NIM 32115047, judul skripsi “Pengaruh Desain Produk, Ekuitas Merek Dan Suasana Toko Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Pada Kafe Suka Roti Oesapa”. Pada Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Program Studi Manajemen, Konsentrasi Manajemen Pemasaran. Di bawah bimbingan Bapak Drs. Ec. Gaudensius Djuang, MM selaku pembimbing I dan Ibu Anggraeny Paredy, SE , M.SI selaku pembimbing II. Penelitian ini dilakukan berdasarkan pengamatan dan data awal hasil pra penelitian, diketahui bahwa jumlah yang membeli di Kafe Suka Roti Oesapa mengalami fluktuasi bahkan pada bulan Mei sampai dengan bulan Agustus selalu mengalami penurunan. Rumusan masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah: 1)Bagaimana persepsi konsumen tentang desain produk, ekuitas merek, suasana toko dan gambaran minat beli ulang konsumen pada Kafe Suka RotiOesapa Kupang?. 2) Apakah desain produk, ekuitas merek, dan suasana toko secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang konsumen pada kafe Suka Roti Oesapa Kupang?. 3) Apakah desain produk, ekuitas merek, suasana toko secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang konsumen pada Kafe Suka Roti Oesapa Kupang? Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang membeli di Kafe Suka Roti Oesapa yang tidak diketahui jumlahnya dan sampel dalam penelitian ini adalah 84 orang responden yang dihitung berdasarkan skor dan jumlah indikator. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan: kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan dari analisis deskriptif disimpulkan bahwa: variabel desain produk termasuk dalam kategori baik dengan skor 73.8, variabel ekuitas merek termasuk dalam kategori baik dengan skor 69.2, suasana toko termasuk dalam kategori baik dengan skor 74% dan variabel minat beli ulang termasuk dalam kategori baik dengan skor 71%. Hasil analisis regresi linear berganda adalah Y = -0,96X1+0.001X2+0.690X3 Hasil pengujian secara parsial, desain produk dan ekuitas merek secara parsial berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat beli ulang roti pada Kafe Suka Roti Oesapa dan secara parsial variabel suasana toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang roti pada Kafe Suka Roti Oesapa. Hasil (uji F) dapat diketahui bahwa variabel desain produk (X1), variabel ekuitas merek (X2) dan variabel suasana toko (X3) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang (Y) pada Kafe Suka Roti Oesapa. Berdasarkan hasil penelitian disarankan agar, Kafe Suka Roti Oesapa untuk meningkatkan lagi suasana yang lebih menarik sehingga, mendapatkan kesan yang baik yang berpengaruh pada minat beli ulang konsumen pada Kafe Suka Roti Oesapa

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Desain Produk, Ekuitas Merek, Suasana Toko, Minat Beli Ulang
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S.KM Ustyn Ceme
Date Deposited: 06 May 2022 05:32
Last Modified: 20 Mar 2024 01:23
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/5229

Actions (login required)

View Item View Item