Profil Interaksi Sosial Siswa Dan Implikasinya Dalam Bimbingan Sosial (Studi Deskriptif Kuantitatif Pada Siswa Kelas XI IPA1 SMAK Sint. Carolus Kupang Tahun Pelajaran 2019/2020)

SAWA, Vinsensius Erikson (2020) Profil Interaksi Sosial Siswa Dan Implikasinya Dalam Bimbingan Sosial (Studi Deskriptif Kuantitatif Pada Siswa Kelas XI IPA1 SMAK Sint. Carolus Kupang Tahun Pelajaran 2019/2020). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
ABSTRAK_COVER.pdf

Download (568kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (288kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (445kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (486kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (392kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (165kB)

Abstract

Jenis penelitian ini adalah analisis deskriptif kuantitatif. Alat pengumpul data yang digunakan adalah angket interaksi sosial. Teknik analisis data menggunakan analisis kecenderungan pusat/ Tendency central. Hasil analisis data diperoleh skor interaksi sosial siswa sebesar 142,9 berada pada rentangan skor 126-155. Berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan maka interaksi sosial siswa kelas XI IPA1 SMAK Sint. Carolus Kupang tahun pelajaran 2019/2020 termasuk dalam kategori tinggi. Bertolak dari hasil analisis data penelitian, maka peneliti memberikan saran kepada 1.Kepala Sekolah selaku penanggung jawab sekolah, membuat kebijakan dan menyediakan sarana dan prasarana yang mendukung pelaksanaan bimbingan sosial di sekolah untuk meningkatkan interaksi sosial siswa. 2. Guru BK hendaknya menjalin kerjasama yang baik dengan wali kelas dan guru mata pelajaran untuk mendapatkan informasi tentang siswayang mengalami masalah untuk ditindak lanjuti dalam layanan bimbingan social sehingga siswa dapat mengetahui tingkat interaksi sosial dengan baik.3. diharapkan kepada siswa-siswi untuk memanfaatkan layanan bimbingan sosial yang ada di sekolah sebagai sarana untuk mengenal dan meningkatkan interaksi sosial siswa

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Bimbingan dan Konseling
Depositing User: S.Pd Rhysto Kila
Date Deposited: 13 May 2022 05:39
Last Modified: 13 May 2022 05:39
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/5254

Actions (login required)

View Item View Item