Pengaruh Model Project Based Learning Terhadap Kemampuan Komunikasi Dan Berpikir Kreatif Peserta Didik Pada Pembelajaran IPA Melalui Studi Pustaka

SERAN, Novriana (2021) Pengaruh Model Project Based Learning Terhadap Kemampuan Komunikasi Dan Berpikir Kreatif Peserta Didik Pada Pembelajaran IPA Melalui Studi Pustaka. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (405kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (319kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (430kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (206kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (257kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (208kB)

Abstract

Pembelajaran yang berkualitas memerlukan pengembangan model pembelajaran yang tepat, sehingga pembelajaran menjadi lebih efektif dan efesien. Kualitas kegiatan pembelajaran yang dilakukan sangat bergantung pada perencanaan dan pelaksanaan proses pembelajaran yang dilakukan. Pembelajaran IPA hendaknya lebih bervariasi model maupun strategi guna mengoptimalkan kemampuan komunikasi dan berpikir kreatif peserta didik. Pemilihan metode, strategi dan pendekatan dalam mendesain dalam model pembelajaran guna mencapai pembelajaran yang efektif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh model pembelajarn project based leraning terhadap kemampuan komunikasi dan berpikir kreatif peserta didik pada pembelajaran IPA melalui studi pustaka. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah penelitian studi pustaka atau library research. Data yang dikumpulkan melalui studi kepustakaan yang diperoleh berdasarkan hasil penelitian terdahulu dari sumber skripsi dan juga jurnal pendidikan yang selanjutnya dianalisis untuk memperoleh hasil penelitian.Teknik analisis data ini menggunakan uji T dengan taraf nyata α = < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dari penggunaan model Project Based Learning terhadap kemampuan komunikasi dan berpikir kreatif peserta didik. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan model pembelajaran project based leraning berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi dan berpikir kreatif peserta didik pada pembelajaran IPA.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Model Project Based Leraning, Kemampuan komunikasi, Berpikir kreatif, Studi Pustaka.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Biologi
Depositing User: ST.,MM Inggrit Junita Palang Ama
Date Deposited: 13 May 2022 03:16
Last Modified: 13 May 2022 03:16
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/5301

Actions (login required)

View Item View Item