Analisis Petunjuk Lembar Kerja Peserta Didik Pada Materi Perpindahan Kalor Dengan Model Pembelajaran Problem Based Learning Di SMPN 2 Kupang

SONBAY, Maria Elviani (2021) Analisis Petunjuk Lembar Kerja Peserta Didik Pada Materi Perpindahan Kalor Dengan Model Pembelajaran Problem Based Learning Di SMPN 2 Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
ABSTRAK_COVER.pdf

Download (279kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (97kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (146kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (68kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (69kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (124kB)

Abstract

Kegiataan belajar-mengajar sehingga terbentuk interaksi efektif antara peserta didik dengan pendidik. Dan juga meningkatkan aktifitas peserta didik dalam peningkatan prestasi belajar. Tujuan penelitian untuk mengetahui lembar kerja peserta didik pada materi perpindahan kalor dengan model problem based learning di SMPN 2 Kupang Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Penelitian ini menyajikan tentang kesesuaian lembar kerja peserta didik dengan materi perpindahan kalor dengan model problem based learning yang digunakan oleh guru di SMPN 2 Kupang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa presentase tertinggi diperoleh pada aspek ke keempat dengan persentase sebesar 87,5% termasuk kategori sangat sesuai.Selanjutnya persentase sedang diperoleh pada aspek pertama dengan persentase sebesar 75% termasuk persentasi sesuai,Sedangkan persentase terendah diperoleh pada aspek ke dua dan lima dengan persentase sebesar 62,5% dan termasuk dalam kategori sesuai. Berdasarkann hasil dan pembahasan, maka dapat disimpulkan bahwa ada kesesuaian antara lembar kerja peserta didik IPA pada materi perpindahan kalor dengan model problem based learning di SMPN 2 Kupang. Hal ini dapat dilihat persentase kesesuaianya sebesar 72% termasuk dalam kategori sesuai.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Lembar kerja peserta didik, Model problem based learning
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Biologi
Depositing User: S.Fil Lake Primus Sani
Date Deposited: 24 May 2022 00:54
Last Modified: 24 May 2022 00:54
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/5394

Actions (login required)

View Item View Item