Persepsi Masyarakat Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Oleh Aparatur Kecamatan Kupang Barat

SUNI, Akliani (2021) Persepsi Masyarakat Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Oleh Aparatur Kecamatan Kupang Barat. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
01FILE ABSTRAK.pdf

Download (672kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (322kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (302kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (128kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (220kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (397kB)
[img] Text
BAB VI(Kesimpulan, Saran & Daftar Pustaka).pdf

Download (214kB)

Abstract

Presepsi masyarakat adalah merupakan proses penilaian masyarakat terhadap objek tertentu. Tujuan penelitian ini mengetahui proses masyarakat terhadap pelayanan administrasi pada kantor kecamatan kupang barat kabupaten kupang. Dan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi presepsi masyarakat terhadap pelayanan administrasi. Penelitian ini di laksanakan di kantor kecamatan kupang barat. data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang di peroleh langsung dari objek penelitian melalui wawancara langsung kepada rsponden sedangkan data sekunder yaitu data yang bersumber dari kantor camat atau instansi yng berkomponen yang ada kaitannya dengan penelitian ini . data di analisis secara kuantitatif deskriptif untuk menggambarkan permasalahan penelitian serta meberikan penjelasan- penjelasan tersebut hasil penelitian presepsi masyarakat terhadap pelayanan administrasi pada kantor camat kupang barat secara umum dapat di katakan baik. Berdasarkan analisis kesimpulan di atas, maka di sarankan; perlunya menigkatkan keterampilan dan kemampuan aparatur kecamatan sesusai dengan keahilan masing-masing, sehingga di dalam pengurusan pelayanan administrasi kepada masyarakat tidak tergantung pada beberapa aparatur saja, yang mengakibatkan proses pelayanan mengalami hambatan, misalnya pelatihan dalam menggunakan peralatan komputer dan cara mengoperasikannya:sebaiknya pelayanan lebih di tingkatkan lagi misalnya mengerakan masyarakat sesuai prosedur yang berlaku yang tidak berbelit – belit, sehingga masyarakat tidak merasa rugi waktu. Perlunya menigkatkan keefesieen dan keeftifan di segala tindakan aparatur dalam meyelesaikan urusan pelayanan administrasi ke masyarakat, yang ditindaklanjutkan dengan perbaikan –perbaikan agar pelayanan lebih cepat namun tetap cermat dan tetap sehingga faktor kualitas tidak terabaikan. kemudian keramahan yang penting dari aparatur kecamatan kupang barat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: S.Kom Sela Mikado
Date Deposited: 10 Jun 2022 00:34
Last Modified: 10 Jun 2022 00:34
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/5588

Actions (login required)

View Item View Item