HEO, Cindy Claudia Patrikcia (2020) Pengaruh Potongan Harga Motif Emosional Dan Suasana Toko Terhadap Pembelian Impulsif Mahasiswa Pada Matahari Department Store Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.
Text
ABSTRAK.pdf Download (431kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (443kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (684kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (495kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (613kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (323kB) |
Abstract
Hasil analisis deskriptif memberikan gambaran kategori persepsi mahasiswa sebagai konsumen yang melakukan pembelian impulsif dengan persentasi 92,5% dengan kategori sangat tinggi, variabel Potongan Harga 74,6% kategori tinggi, Motif emosional 83% kategori tinggi, dan variabel Suasana Toko 75% kategori baik. Berdasarkan analisis statistik regresi linear berganda diperoleh persamaan sebagai berikut ; Y = 0,221 X1 + 0.181 X2 + 0.233 X3. Variabel independen yang paling berpengaruh terhadap variabel dependen adalah variabel suasana toko (0,233), diikuti oleh variabel potongan harga (0,221), dan yang terakhir adalah variabel motif emosional (0,181). Hasil uji t menunjukkan Variabel Potongan Harga dan Variabel Suasana Toko secara parsial berpengaruh positif dan signifikan, sedangkan Variabel Motif Emosional tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Impulsif pada PT. Matahari Department Store, Tbk Kupang. Hasil uji F menunjukkan Variabel Potongan Harga, Motif Emosional, dan Suasana Toko secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Pembelian Impulsif. Hasil koefisien determinasi = 0,145 atau 14,5% merupakan kontribusi dari tiga variabel tadi, sedangkan sisanya yaitu 85,5% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dilibatkan dalam penelitian ini. Perusahaan hendaknya lebih memperhatikan besarnya potongan harga, agar lebih banyak konsumen yang melakukan pembelian impulsif, juga memperhatikan jenis produk tertentu khususnya produk dengan merek yang paling banyak diminati/ yang sedang populer, agar dapat memberikan dorongan secara emosional kepada konsumen untuk berbelanja. Perusahaan juga dapat menyajikan suasana toko yang menarik dengan menampilkan layout yang menarik dan mengatur ruang gerak konsumen di area belanja.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Potongan Harga, Motif Emosional, Suasana Toko dan Pembelian Impulsi |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | SH Yakobus Naben |
Date Deposited: | 14 Jun 2022 01:40 |
Last Modified: | 14 Jun 2022 01:40 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/5674 |
Actions (login required)
View Item |