KOTEN, Maria Bernadete Lito (2020) Efektivitas Pelaksanaan Bimbingan Belajar Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.
Text
cover.pdf Download (617kB) |
|
Text
bab 1.pdf Download (271kB) |
|
Text
bab 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (529kB) |
|
Text
bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (300kB) |
|
Text
bab 4.pdf Download (299kB) |
Abstract
Judul skripsi: Kajian Teoretis tentang Pelaksanaan Bimbingan Belajar untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. Masalah dalam penulisan ini adalah: 1) Mengapa pelaksanaan bimbingan belajar dapat meningkatkan motivasi belajar siswa? 2) Bagaimanalangkah-langkah pelaksanaan bimbingan belajar untuk meningkatkan motivasi belajar siswa? 3) Apakah pelaksanaan bimbingan belajar efektif untuk meningkatkan motivasi belajar siswa? Tujuan penulisan ini adalah: 1) untuk mengetahui alasan pelaksanaan bimbingan belajar untuk meningkatkan motivasi belajar siswa 2) Untuk mengetahui langkah-langkah pelaksanaan bimbingan belajar untuk meningkatkan motivasi belajar siswa. 3) Untuk mengetahui efektifitas pelaksanaan bimbingan belajar untuk meningkatkan motivasi belajar siswa. Pengumpulan data dalam penulisan ini dilakukan dengan menelaah beberapa jurnal, buku dan dokumen-dokumen. Objek kajian dalam penulisan ini adalah bimbingan belajar dan motivasi belajar. Jenis data yang digunakan penulis dalam penulisan ini adalah jenis data kualitatif. Hasil yang diperoleh dalam penulisan ini yaitu pelaksanaan bimbingan belajar efektif untuk meningkatkan motivasi belajar siswa. Berdasarkan hasil penulisan skripsi ini, maka penulis memberikan saran kepada: 1) Guru BK. Hasil penulisan ini diharapkan kepada guru BK untuk lebih memperdalam pengetahuan dan pemahaman tentang pentingnya pelaksanaan bimbingan belajar untuk meningkatkan motivasi belajar siswa. 2) Penulis. Hasil penulisan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, pemahaman, keterampilan tentang pelaksanaan bimbingan belajar untuk meningkatkan motivasi belajar siswa, sehingga kelak bisa menjadi seorang guru BK yang profesional.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bimbingan Belajar dan Motivasi Belajar. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QP Physiology |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | SH Yakobus Naben |
Date Deposited: | 23 Jun 2022 04:59 |
Last Modified: | 23 Jun 2022 04:59 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/5892 |
Actions (login required)
View Item |