ANG, Agung Anugrah (2021) Pengaruh Celebrity Endoser, Word Of Mouth, Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Diamond Mobile Legend Yang Dimediasi Minat Membeli Di Toko Mitra Game Kuanino Kota Kupang. Undergraduate thesis, Unika Widya Mandira.
Text
ABSTRAK.pdf Download (278kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (462kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (489kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (529kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (996kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (530kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Celebrity Endorser, Word of Mouth Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Keputusan Membeli Diamond Game Mobile Legend Yang Di Mediasi Minat Membeli Di Toko Mitra Game Kota Kupang” di bawah bimbingan Bapak Dr Simon Sia Niha,SE,MSi selaku pembimbing I dan Ibu Rosadalima Tisu, SE,MM selaku pembimbing II. Perusahaan Moonton telah menyelenggarakan tournament yaitu MPL (Mobile Legend Professional League), MSC (Mobile Legend Southest Asian Club), dan MSL (Mobile Legend Star League), namun penjualan Diamond di Toko Mitra Game Kuanino Kota Kupang pada 3 tahun terakhir selalu mengalami penurunan. Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui persepsi konsumen tentang Celebrity Endorser, Word Of Mouth, Kepuasan Konsumen, Minat Membeli dan Gambaran Keputusan Pembelian Diamond Mobile Legend di Toko Mitra Game Kota Kupang. 2) Untuk mengetahui signifikansi pengaruh Celebrity Endorser, Word Of Mouth, dan Kepuasan Konsumen terhadap Minat Membeli Diamond Mobile Legend di Toko Mitra Game Kota Kupang. 3) Untuk mengetahui signifikansi pengaruh Celebrity Endorser, Word Of Mouth, dan Kepuasan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Diamond Mobile Legend di Toko Mitra Game Kota Kupang. 4) Untuk mengetahui signifikansi Minat Membeli terhadap Keputusan Pembelian Diamond Mobile Legend di Toko Mitra Game Kota Kupang. 5) Untuk mengetahui pengaruh Minat Membeli memediasi Celebrity Endorser, Word Of Mouth, dan Kepuasan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Diamond Mobile Legend di Toko Mitra Game Kota Kupang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli Diamond Game Mobile Legend di Toko Mitra Game Kuanino. Sampel dalam penelitian ini ditentukan dari jumlah indikator yang digunakan, yaitu sebanyak 20 indikator dan dikalikan 5, sehingga jumlah sampel penelitian ini sebanyak 100 responden, akan tetapi saat menyebarkan kuesioner kepada 100 responden hasil yang didapatkan hanya 70 responden, sehingga sampel dalam penelitian ini yang awalnya 100 responden menjadi 70 responden. Teknik analisis data adalah analisis statistik deskriptif dan statistik inferensial. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa Celebrity Endorser berada pada skor 78%, word Of Mouth 78%, Kepuasan Konsumen 76%, minat membeli 76%, dan keputusan pembelian 76%, semua variabel termasuk dalam kategori baik. Hasil analisis statistik inferensial menunjukkan bahwa: 1). Celebrity Endorser berpengaruh signifikan terhadap Minat Membeli Diamond Game Mobile Legend di toko Mitra Game Kupang, 2) World Of Mouth berpengaruh tidak signifikan terhadap Minat Membeli Diamond Game Mobile Legend di Toko Mitra Game Kupang; 3) Kepuasan Konsumen berpengaruh signifikan terhadap Minat Membeli Diamond Game Mobile Legend di Toko Mitra Game Kupang; 4) Celebrity Endorser berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Diamond Game Mobile Legend di Toko Mitra Game Kupang; 5) Word Of Mouth berpengaruh tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian Diamond Game Mobile Legend di Toko Mitra Game Kupang; 6) Kepuasan Konsumen berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Diamond Game Mobile Legend di Toko Mitra Game Kupang; 7) Minat Membeli berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian Diamond game mobile Legend di Toko Mitra Game Kupang; 8) Minat membeli memediasi Celebrity Endorse, Word Of Mouth, Kepuasan Konsumen terhadap keputusan pembelian Diamond game mobile Legend di Toko Mitra Game Kupang. Disarankan untuk Toko Mitra agar menyampaikan kepada perusahaan game mobile legend, agar memperhatikan celebrity endorser yang akan digunakan. Celebrity Endorser yang digunakan harus memiliki pengetahuan yang luas mengenai game mobile legend, mengadakan promosi potongan harga, dan memperhatikan kualitas gambar dalam game.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Celebrity Endorse, Word Of Mouth, Kepuasan Konsumen, minat membeli, dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | S.Kom Sela Mikado |
Date Deposited: | 06 Jun 2022 04:48 |
Last Modified: | 06 Jun 2022 04:48 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/6006 |
Actions (login required)
View Item |