Pengaruh Penempatan Label Harga, Display Toko, Pelayanan Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pada Shankara Aksesoris Kupang

JAYA, Sumariono T. (2018) Pengaruh Penempatan Label Harga, Display Toko, Pelayanan Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pada Shankara Aksesoris Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (715kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (199kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (406kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (518kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (483kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (169kB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana gambaran tentang penempatan label harga, display toko, pelayanan, word of mouth dan keputusan pembelian di Shankara Acc Kupang? 2) Apakah penempatan label harga, display toko, pelayanan dan word of mouth secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Shankara Acc Kupang? 3) Apakah penempatan label harga, display toko, pelayanan dan word of mouth secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Shankara Acc Kupang? Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah berbelanja sebanyak minimal dua kali di Shankara Acc Kupang dan berusia minimal 18 tahun. Sampel ditentukan sebanyak 108 sampel, dengan menggunakan teknik accidental sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Data diolah dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial. Hasil analisis deskriptif memberikan gambaran Kategori persepsi variabel penempatan Label Harga 85,35% kategori sangat tinggi, Display Toko 83,40% kategori tinggi, Pelayanan 80,80% kategori tinggi, Word Of Mouth 83,40% kategori tinggi dan variabel Keputusan Pembelian 81,40% kategori tinggi. Berdasarkan analisis statistik regresi linear berganda diperoleh persamaan : Y=0,481 X1 + 0,150 X2 + 0,185 X3 + 0,173 X4. Uji t menunjukkan variabel penempatan Label Harga, Display Toko, Pelayanan dan Word of Mouth secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Uji F menunjukkan penempatan Label Harga, Display Toko, Pelayanan dan Word Of Mouth secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Koefisien determinasi =0,313 atau 31,3% Keputusan Pembelian merupakan kontribusi dari variabel penempatan Label Harga, Display Toko, Pelayanan dan Word Of Mouth, sedangkan sisanya yaitu 68,7% dapat dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian ini. Berdasarkan hasil analisis tersebut, disarankan kepada Shankara Acc Kupang untuk menempelkan label harga pada setiap kemasan produk yang dijual, sehingga akan membuat konsumen menjadi lebih tertarik dan meningkatkan minat konsumen untuk melakukan keputusan pembelian pada Shankara Acc Kupang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Penempatan Label Haga, Display Toko, Pelayanan, Word Of Mouth dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S.Pd Rhysto Kila
Date Deposited: 23 May 2022 03:35
Last Modified: 23 May 2022 03:35
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/6092

Actions (login required)

View Item View Item