Efektivitas Pelayanan E-Ktp Di Kantor Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Malaka

LIM, Anggelina Barbara (2021) Efektivitas Pelayanan E-Ktp Di Kantor Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Malaka. Undergraduate thesis, Unika Widya Mandira.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (664kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (147kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (217kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (63kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (199kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (310kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (116kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Efektivitas Pelayanan e-KTP di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Malaka” dengan tujuan menggambarkan bagaimana proses pelayanan E-KTP di Kabupaten Malaka dan apa saja faktor-faktor penghambat dalam pengurusan E-KTP”. Untuk mencapai tujuan tersebut maka peneliti menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang telah diperoleh dari hasil penelitian diolah dengan menggunkan analisis data melalui Reduksi data, Penyajian data, dan Penarikan Kesimpulan. Permasalahan yang ditemukan bahwa di Kabupaten Malaka banyak masyarakat mengalami kekecewaan mengenai kecepatan dan kurang keadilan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga permasalahan yang menjadi Kajian Teori dari penelitian ini. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan penulis maka hasilnya adalah Pelayanan E-KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Malaka sudah bisa dikatakan baik karena sudah sesuai dengan SOP. Adapun faktor penghambatan yang sering dan dihadapi pegawai dalam melakukan pelayanan E-KTP yaitu, Masalah jaringan masih menjadi hambatan, dan sarana prasarana yang masih kurang. Adapun strategi yang dilakukan yaitu: kerja sama yang antar pegawai dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat, Pengoptimalan alat-alat yang ada di kecematan, dan Strategi online. Saran yang ingin penulis sampaikan kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Malaka yaitu harus lebih meningkatkan kinerja agar pelayanan kepada masyarakat bisa lebih maksimal dan memuaskan masyarakat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Pelayanan dan E-KTP
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: ST.,MM Inggrit Junita Palang Ama
Date Deposited: 23 May 2022 02:25
Last Modified: 23 May 2022 02:25
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/6118

Actions (login required)

View Item View Item