OSE, Adelgonda Maria (2021) Kualitas Pelayananpengurusan Akta Kematian Pada Kantor Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Kupang. Undergraduate thesis, Unika Widya Mandira.
Text
ABSTRAK.pdf Download (281kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (113kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (204kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (73kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (205kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (211kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (79kB) |
Abstract
Skripsi ini berjudul “Kualitas Pelayanan Pengurusan Akta Kematian Pada Kantor Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Kupang” dengan tujuan menggambarkan bagaimana pengurusan akata kematian di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Kupang dan apa saja faktor-faktor pennghambat dalam proses pengurusan akta kematian di Dinas Kependudukan Dan Pencatatn Sipil Kota Kupang. Untuk mencapai tujuan tersebut maka peneliti menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi,wawancara, dan dokumentasi. Data yang telah diperoleh dari hasil penelitian di olah dengan menggunakan analisis deskriptif kualitatif untuk mengetahui dan memberikan gambaran mengenai kualitas pelayanan pengurusan akta kematian pada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Kupang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Kantor DinasKependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Kupang sudah menunjukan pelayanan kepada masyarakat baik dari sisi tampilan fasilitas fisik kantor yang sudah rapi dan bersih, serta perlengkapan dan peralatan sudah memadai dan dalam kondisi baik. 2) Sudah menunjukkan kualitas pelayanan yang bagus, baik dari sisi ketepatan waktu pelayanan yang sesuai dengan SOP. Sedangkan kesesuaian jadwal pelaksanaan pelayanan juga sudah cepat dan tepat dalam melayani serta ada 4 staf dan 1 kepala seksi yang menangani pelayanan akta kematian pada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil KotaKupang. 3) Kesediaan pegawai dalam memberikan pelayanan sudah cepat dan sigap dalam menanggapi berbagai keluhan dari masyarakat Sedangkan kemampuan pegawai dalam memberikan pelayanan sudah cukup baik dalam menggunakan alat- alat serta bimtek hanya berlaku jika ada pergantian pegawai. 4) Tanggungjawab dari pegawai pada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil KotaKupang yang sudah cukup bertanggung jawab dalam menjalankan tugas yang diembani. 5) Sikap dan perilaku dalam memberikan pelayanan pegawai pada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil KotaKupang sudah cukup baik dan mampu menangani setiap keluhan dari masyarakat. Saran yang ingin penulis sampaikan, bahwa pegawai agar terus meningkatkan kinerja dalam memberi pelayanan agar berjalan lebih optimal, serta perlu memperkuat kualitas jaringan wifi agar proses pelayanan dapat berjalan dengan baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas, Pelayanan, Akta Kematian |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) J Political Science > JS Local government Municipal government K Law > K Law (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik |
Depositing User: | ST.,MM Inggrit Junita Palang Ama |
Date Deposited: | 23 May 2022 02:02 |
Last Modified: | 23 May 2022 02:02 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/6123 |
Actions (login required)
View Item |