KAET, Imelda (2018) Pengaruh Sikap Toleransi Dan Kemampuan Komunikasi Terhadap Hasi Belajar Kimia Dengan Menerapkan Pendekatan Inkuiri Terbimbing Pada Materi Pokok Koloid Peserta Didik Kelas X1 Ipa 5 Sma Negeri 5 Kupang Tahun Ajaran 2017/2018. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.
Text
ABSTRAK.pdf Download (561kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (173kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (338kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (494kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (916kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (146kB) |
Abstract
Masaalah pokok dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana efektifitas penerapan pendekatan inkuiri terbimbing materi pokok koloid pada peserta didik kelas IPA 5 SMA Negeri 5 Kupang tahun ajaran 2017/2018? (2) Bagaimana sikap toleransi peserta didik kelas IPA 5 SMA Negeri 5 Kupang tahun ajaran 2017/2018? (3) Bagaimana kemampuan komunikasi peserta didik kelas X1 IPA 5 SMA Negeri 5 Kupang tahun ajaran 2017/2018? (4) Adakah hubungan sikap toleransi dan kemampuan komunikasi peserta didik terhadap hasil belajar yang menerapkan pendekatan inkuiri terbimbingmateri pokok koloid peserta didik kelas X1 IPA 5 SMA Negeri 5 Kupang tahun ajaran 2017/2018? (5)Adakah pengaruh sikap toleransi dan kemampuan komunikasi terhadap hasil belajar yang menerapkan pendekatan inkuiri terbimbingmateri pokok koloid pada peserta didik kelas X1 IPA 5 SMA Negeri 5 Kupang tahun ajaran 2017/2018? Tujuan utama penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui efektifitas penerapan pendekatan inkuiri terbimbing materi pokok koloid pada peserta didik kelas X1 IPA 5 SMA Negeri 5 Kupang tahun ajaran 2017/2018. (2) Untuk mengetahui sikap toleransi peserta didik SMA Negeri 5 Kupang tahun ajaran 20157/2018 (3) Untuk mengetahui kemampuan komunikasi peserta didik kelas X1 IPA 5 SMA Negeri 5 Kupang tahun ajaran 2017/2018 (4) Untuk mengetahui ada tidaknya hubungan sikap toleransi dan kemampuan komunikasi terhadap hasil belajar yang menerapkan pendekatan inkuiri terbimbingmateri pokok koloid pada peserta didik kelas X1 IPA 5 SMA Negeri 5 Kupang tahun ajaran 2017/2018. (5)Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh sikap toleransi dan kemampuan terhadap hasil belajar kimia dengan menerapkan pendekatan inkuiri terbimbing pada materi pokok koloid peserta didik kelas X1 IPA 5 SMA Negeri Kupang tahun ajaran 2017/2018. Dari Analisis data dipeoleh: (1) Penerapan pendekatan inkuiri terbimbing efektif pada materi pokok koloid peserta didik kelas X1 IPA 5 SMA Negeri 5 Kupang (2) sikap toleransi peserta didik kelas kelas X1 IPA 5 SMA negeri 5 Kupang termasuk dalam kategori sangat baik dengan nilai rata-rata 83,67% (3) kemampuan komunikasi peserta didik kelas X1 IPA 5 SMA Negeri 5 Kupang termasuk dalam kategori sangat baik dengan nilai rata-rata 79,37% (4) Adanya hubungan antara sikap toleransi dan kemampuan komunikasi terhadap hasil belajar peserta didik yang menerapkan pendekatan inkuiri terbimbing pada materi pokok koloid peserta didik kelas X1 IPA 5 SMA Negeri 5 Kupang tahun ajaran 2017/2018 yang ditunjukan dengan nilai koefisien korelasi (rx1x2y) =0,940 dan nilai koefisien determinansi (D) = 88,52%, serta nilai F
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sikap Toleransi , Kemampuan Komunikasi, Pendekatan inkuiri terbimbing, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science > Q Science (General) Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Kimia |
Depositing User: | SH Yakobus Naben |
Date Deposited: | 19 May 2022 04:06 |
Last Modified: | 19 May 2022 04:06 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/6134 |
Actions (login required)
View Item |