WAKE, Margareta Watu (2021) Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Media Sosial Instagram (Studi Kasus Pada Akun Instagram @minoshopkupang). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.
Text
COVER.pdf Download (661kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (413kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (331kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (217kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (770kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (212kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (178kB) |
Abstract
Minoshop kupang menggunakan instagram sebagai media untuk berkomunikasi dengan konsumenya. Dengan instagram juga Minoshop Kupang dapat mempromosikan produk dan mempublikasikan hal-hal yang berkaitan dengan bisnis online-nya kepada konsumen. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran melalui media sosial instagram pada akun instagram @minoshopkupang. Ada beberapa metode yang digunakan dalam melakukan penelitian ini yakni, metode SOSTAC (Situation, Objektives, Strategy, Tactic, Action, Controlling) dengan teknik pengumpulan data yang digunakan dengan wawancara mendalan dan observasi. Teknik analisis yang dilakukan adalah reduksi data, penyajian data, verivikasi data dengan metode penelitian studi kasus. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yakni reduksi data, verifikasi data, penyajian data dengan metode penelitian studi kasus. Informan yang dipakai dalam penelitian ini berjumlah 5 orang yang terdiri dari Owner Minoshop Kuapng 1 orang, karyawan Minoshop Kupang 2 orang dan pelanggan Minoshop Kupang 2 orang. Dari hasil penelitian dan observasi yang dilakukan oleh peneliti, peneliti menemukan bahwa Minoshop Kupang menggunakan metode SOSTAC (Situation, Objetives, Strategy, Tactic, Action, Controlling) dalam melakukan kegiatan pemasaran pada akun instagram @minoshopkupang. Dapat dilihat Situation dipakai oleh Minoshop kupang untuk memperkenalkan bisnis onlinenya dan akun instagram- nya kepada khalayak. Objectivesdipakai oleh Minoshop Kupang untuk tahu kepada siapa sasaran dari bisnisnya dan tahu tujuan seperti apa yang ingin dicapai dari bisnis onlinenya ini. Strategy dipakai untuk menjalankan dan membangun bisnis onlinenya serta akun instagram-nya agar tetap berjalan sesuai dengan yang diinginkan.Tactic dipakai untuk mengetahui produk apa yang diinginkan oleh konsumenya melalui instagram @minoshopkupang, selain itu juga untuk membuat khalayak atau konsumenya bisa berkomunikasi melalui akun instagram @minoshopkupang dengan owner Minoshop kupang. Ini digunakan Minoshop Kupang untuk tetap mejaga komunikasi serta menjalin hubungan yang baik dengan konsumenya. Actioandipakai untuk menjalankan bisnis onlinenya tetap berkembang dalam hal memberikan informasi kepada khalayak sebaik mungkin mengenai produk yang diposting pada akun instagramnya @minoshopkupang. Dan controllingdipakai untuk mengetahui setiap perkembangan bisnis onlinenya, stategi yang digunakan berjalan atau tidak dan mengontrol semua hal yang berkaitan dengan bisnis online tersebut.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi Pemasaran, Metode SOSTAC, @minoshopkupang. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Antonia M. Ngole |
Date Deposited: | 15 May 2022 02:37 |
Last Modified: | 15 May 2022 02:37 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/6138 |
Actions (login required)
View Item |