Etika Pelayanan Publik Di Desa Borani Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada

SAPU, Godefridus Riu (2021) Etika Pelayanan Publik Di Desa Borani Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
.FILE ABSTRAK.pdf

Download (788kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (304kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (296kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (113kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (708kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (227kB)
[img] Text
BAB VI & DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (102kB)

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian yang menggambarkan seberapa besar penerapan etika pelayanan yang diterapkan di Desa Borani Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada. Dari penelitian yang telah dijalankan ada beberapa masalah yang mempengaruhi etika pelayanan di Kantor Desa Borani, jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kualitatif dan sumber data yang digunakan yaitu sumber data primer dan sumber data sekunder dengan jumlah informan yaitu 13 orang dengan Pengumpulan data dilakukan menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi, teknik analisis data dengan menggunakan langkah reduksi data, penyajian data, verifikasi data, Serta menggunakan pengabsahan data triangulasi yakni triangulasi sumber, teknik, dan waktu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa etika pelayanan publik yang di terapkan di Kantor Desa Borani, Kecamatan Bajawa, Kabupaten Ngada belum sepenuhnya diterapkan dengan baik apabila di tinjau dari aspek 1) Persamaanhak, persamaan hak sudah berjalan dengan baik , melayani masyarakat tanpa melihat ras, suku, agama dan politik, 2) Keadilan, melayani masyarakat dengan ramah, memberikan penjelasan saat proses pelayanan, melayani masarakat, semua masarakat diberlakukan dengan sama, 3)Kesetiaan, pegawai di kantor desa Borani sangat menjujung tinggi loyalitas dengan mengedepankan kerja sama dan saling menghormati tugas mereka masing-masing baik atasan maupun bawahan , 4) Pertanggungjawaban, belum sepenuhnya di lakukan dengan baik dikarenakan masih saja ada beberapa pegawai yang sering datang terlambat ke kantor desa sehingga pelayanan kurang bejalan dengan baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Antonia M. Ngole
Date Deposited: 23 May 2022 01:38
Last Modified: 23 May 2022 01:38
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/6166

Actions (login required)

View Item View Item