OEMATAN, Maria Christin Leonita (2021) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Belanja Pada Online Shop Di Kalangan Mahasiswa Fakultas Ekonomika Dan Bisnis Universitas Katolik Widya Mandira (Studi Kasus Mahasiswa Prodi Ekonomi Pembangunan Angkatan 2017). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.
Text
ABSTRAK.pdf Download (712kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (440kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (407kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (493kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (208kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (535kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (314kB) |
Abstract
Tujuan dalam penelitian adalah Untuk mengetahui gambaran online shop sebagai cara berbelanja dikalangan mahasiswa , Untuk mengetahui Teknologi Internet, Kepercayaan Konsumen dan Kualitas Produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat belanja online, Untuk mengetahui Teknologi Internet, Kepercayaan Konsumen dan Kualitas Produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat belanja online dikalangan mahasiswa Ekonomi Pembangunan Angkatan 2017. Penelitian ini menggunakan teknik Analisis deskriptif yaitu analisis yang berusaha untuk mendeskripsikan atau memberi gambaran atau penjelasan tentang variabel teknologi internet, kepercayaan konsumen, dan kualitas produk, pengujian ini diharapkan mampu mengestimasi validitas dan realibilitas data yang akan digunakan dalam uji statistik setiap hipotesis penelitian, dengan jenis data yang digunakan Data kuantitatif yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka-angka dari hasil wawancara dengan mahasiswa Ekonomi Pembangunan Unwira Kupang. Data primer adalah data yang diperoleh secara langsung dari responden, dalam hal ini beberapa mahasiswa Unwira Kupang yang memperoleh kebutuhan melalui belanja secara online. Hasil penelitian diperoleh hasil analisis uji F 35,40432 atau secara simultan variabel teknologi internet, Kepercayaan konsumen dan Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat belanja online dikarenakan nilai probabilitas F hitung < 0,05 (taraf nyata) dan F tabel 2,87 < 35,40432 (F hitung). Hasil analisis uji t secara parsial Teknologi Internet berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Minat Belanja Online, Kepercayaan Konsumen berpengaruh positif dan signifikan Minat Belanja Online dan Kualitas Produk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Minat Belanja Online. Koefisien determinasi R2 diperoleh nilai Adjusted R2 sebesar 0.725763 artinya bahwa 72,25% variabel terikat Minat Belanja Online mampu dijelaskan oleh variasi variabel-variabel independen Teknologi Internet, Kepercayaan Konsumen dan Kualitas Produk. Sedangkan 27,75% sisanya dijelaskan oleh hal-hal lain yang tidak dimasukkan ke dalam model seperti Pendapatan Kosumen, Selera Konsumen, Tingkat Pendidikan dan Harga Barang dan Jasa. Berdasarkan hasil penelitian maka di berikan saran sebagai berikut : 1. Teknologi Internet berpengaruh positif terhadap minat belanja online. Berdasarkan hasil tersebut maka mahasiswa harus lebih handal dalam menggunakan Teknologi Internet karena seiring perkembangan zaman maka teknologi internet juga akan mengalami perubahan-perubahan mengikuti perkembangan yang ada pada masanya. Sehingga mahasiswa juga tidak ketinggalan zaman dalam menggunakan teknologi internet. 2. Kepercayaan Kosumen berpengaruh positif terhadap minat belanja online berdasarkan hasil tersebut. Kepercayaan Konsumen merupakan hal yang sangat penting dalam melakukan transaksi jual beli online. Hal ini di karenakan para konsumen hanya melihat produk dari internet tidak secara langsung sehingga para produsen harus menjaga kepercayaan dari pada konsumennya. 3.Kualitas Produk berpengaruh positif berdasarkan hasil tersebut maka pihak produsen dalam hal ini penjual online shop harus mempertahankan kualitas produk dari barang-barang yang mereka jual, sehingga para produsen dalam hal ini ditawarkan dan akan terus berbelanja dan tak perlu khawatir lagi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Belanja, Online Shop, Teknologi Internet, Kepercayaan Konsumen, Kualitas Produk, Minat Belanja Online |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HG Finance L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Ekonomi Pembangunan |
Depositing User: | Antonia M. Ngole |
Date Deposited: | 10 May 2022 04:20 |
Last Modified: | 10 May 2022 04:20 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/6316 |
Actions (login required)
View Item |