Pengaruh Keanekaragaman Produk, Suasana Toko Dan Potongan Harga Terhadap Pembelian Impulsif Produk Fashion Pada Ramayana Department Store Kupang

LURUK, Valentina (2021) Pengaruh Keanekaragaman Produk, Suasana Toko Dan Potongan Harga Terhadap Pembelian Impulsif Produk Fashion Pada Ramayana Department Store Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (237kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (481kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (435kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (499kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (799kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (424kB)

Abstract

Teknik pengumpulan data pada penelitian ini berupa wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Tahapan analisis data diawali dengan uji validitas dan reliabilitas dan dilanjutkan dengan analisis deskriptif serta analisis statistik inferensial yang terdiri dari uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, pengujian hipotesis statistik hingga penentuan nilai koefisien determinasi (R2). Hasil analisis data menyimpulkan bahwa keanekaragaman produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif konsumen. Hal ini dibuktikan dari nilai signifikansi uji statistik secara parsial (uji t) 0.008 lebih kecil dari 0.05. Suasana toko disimpulkan berpengaruh tidak signifikan terhadap pembelian impulsive, buktinya yakni nilai signifikansi sebesar 0.959 atau lebih besar dari tingkat alfa. Selain itu, hasil uji t juga menyimpulkan potongan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif dengan bukti nilai signifikansi sebesar 0.016 atau lebih kecil dari 0.05. Sementara itu, secara simultan variabel bebas diketahui berpengaruh secara signifikan terhadap variabel terikat dengan bukti nilai signifikansi hasil uji simultan (uji F) yakni sebesar 0.000 atau lebih kecil dari tingkat alfa 0.05. Hasil analisis Koefisien Determinasi mendapati besaran pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat secara simultan sebesar 27.70%. Dari kesimpulan hasil analisis penelitian ini, diharapkan agar Ramayana Department Store Kupang menyiapkan produk dari berbagai macam variasi ukuran, membuat desain bagian depan toko yang lebih menarik dan meyakinkan, melakukan perubahan terkait tata letak produk atau desain fasilitas, melakukan evaluasi internal untuk membandingkan produk, potongan harga dan promosi yang dilakukan oleh peritel lainnya, lebih giat lagi dalam memacu konsumen untuk berbelanja, dan lebih meningkatkan kenyaman suasana di dalam dan di lingkungan sekitaran toko.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pembelian Impulsif, Keanekaragaman Produk, Suasana Toko, Potongan Harga
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: SH Yakobus Naben
Date Deposited: 10 May 2022 01:48
Last Modified: 10 May 2022 01:48
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/6374

Actions (login required)

View Item View Item