LOPES, Noviana Rany (2021) Pengaruh Keanekaragaman Produk, Suasana Toko Dan Promosi Terhadap Minat Beli Pada Toko Distro Lasinrang Oesapa Kota Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.
Text
ABSTRAK.pdf Download (819kB) |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Repository staff only Download (435kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (481kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (499kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (753kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (508kB) |
Abstract
Populasi pada penelitian ini adalah semua orang yang pernah melakukan pembelian pada Toko Distro Lasinrang Oesapa Kota Kupang, sampel sebanyak 112 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Setelah data dikumpulkan kemudian diolah dan dianalisis menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial. Hasil analisis Deskriptif diperoleh jawaban responden terhadap variabel keanekaragaman produk sebesar 77,3% dengan kategori baik, variabel suasana toko sebesar 75,9% dan variabel promosi sebesar 75,2% dengan kategori baik dan variabel minat beli sebesar 75% dengan kategori baik. Hasil regresi linear berganda diperoleh persamaan sebagai berikut: Y= -1,978+0,083 X1+0,248X2+0,642 X3. Hasil uji t menunjukkan bahwa keanekaragaman produk berpengaruh tidak signifikan terhadap minat beli, suasana toko berpengaruh signifikan terhadap minat beli, promosi berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Hasil dari koefisien determinasi (R²) = 81,3% menunjukkan bahwa minat beli merupakan kontribusi dari variabel keanekaragaman produk, suasana toko dan promosi, sedangkan sisanya 18,7% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.Berdasarkan hasil analisis tersebut, untuk meningkatkan minat beli konsumen, Toko Distro Lasinrang Oesapa Kota Kupang perlu memperhatikan keanekaragaman produk, dengan menambah jenis merek produk yang dijual, mempertahankan dan meningkatkan suasana toko dengan memperhatikan kebersihan ruangan dan menggolongkan barang berdasarkan pengelompokan merek dan ukuran serta perlu mempertahankan dan meningkatkan promosi dengan cara membuat brosur yang menarik untuk meningkatkan minat beli konsumen pada Toko Distro Lasinrang Oesapa Kota Kupang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keanekaragaman Produk, Suasana Toko, Promosi dan Minat Beli |
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HG Finance H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | SH Yakobus Naben |
Date Deposited: | 09 May 2022 04:33 |
Last Modified: | 09 May 2022 04:33 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/6393 |
Actions (login required)
View Item |