TAOSUS, Erna (2021) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Hasil Belajar Ipa Peserta Didik Smp Melalui Studi Pustaka. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.
Text
ABSTRAK.pdf Download (278kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (17kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (481kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (499kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (125kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (25kB) |
Abstract
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian studi pustaka adalah serangkaian kegiatan yang berkenaan dengan metode pengumpulan data melalui studi pustaka, membaca dan mencatat serta mengolah bahan penelitian, dengan tahapan yang meliputi, transkripsi data, penyajian data, reduksi data, tabulasi data, verifikasi data, Hasil penelitian ini berupa data dan nilai rata-rata hasil tes pada kontrol Eksperimen pretest dan postest pada kontrol eksperimen yang menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing, dengan nilai rata-rata posstest kelas kontrol dan kelas Eksperimen lebih tinggi dibandingkan dengan nilai rata-rata pretest, maka menunjukkan bahwa model pembelajaran inkuiri terbimbing berpengaruh terhadap hasil belajar IPA peserta didik. Kesimpulan dari penelitian ini adalah model pembelajaran inkuiri terbimbing berpengaruh terhadap hasil belajar IPA peserta didik berdasarkan studi pustaka.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Inkuiri Terbimbing, Hasil Belajar IPA, Studi Pustaka |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology Q Science > QR Microbiology |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Biologi |
Depositing User: | SH Yakobus Naben |
Date Deposited: | 12 May 2022 05:24 |
Last Modified: | 12 May 2022 05:24 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/6430 |
Actions (login required)
View Item |