Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Ipa Di Smp Melalui Studi Pustaka

BRIA, Yanuaria Hoar (2021) Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Ipa Di Smp Melalui Studi Pustaka. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (202kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (26kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (31kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (21kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (29kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (51kB)

Abstract

Pembelajaran yang berkualitas memerlukan pengembangan model pembelajaran yang tepat, sehingga pembelajaran menjadi lebih efektif dan efesien.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh penerapan model discovery learning terhadap hasil belajar peserta didik pada pembelajaran IPA di SMP melalui studi pustaka. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian studi pustaka atau library reseach. Data yang dikumpulkan melalui studi kepustakaan. Hasil penelitian terdahulu dari sumber skripsi dan artikel jurnal pendidikan yang selanjutnya dianalisis untuk memperoleh hasil penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata posttest kelas eksperimenlebih tinggi dibandingkan dengan hasil belajar peserta didik pada nilai rata-rata posttest kelas kontrol selain itu hasil uji statistik untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh penerapan model discovery learning terhadap hasil belajar peserta didik pada pembelajaran IPA di SMP melalui studi pustaka. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa model discovery learning berpengaruh terhadap hasil belajar peserta didik pada pembelajaran IPA di SMP melalui studi pustaka.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Model Discover Learning, Hasil Belajar IPA, Studi Pustaka.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > Q Science (General)
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Biologi
Depositing User: Antonia M. Ngole
Date Deposited: 12 May 2022 05:20
Last Modified: 12 May 2022 05:20
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/6431

Actions (login required)

View Item View Item