Pengaruh Tingkat Pendidikan, Pelatihan Akuntansi Dan Pengalaman Kerja Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kota Kupang

PULLU, Yuni Amelia (2019) Pengaruh Tingkat Pendidikan, Pelatihan Akuntansi Dan Pengalaman Kerja Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kota Kupang. Diploma thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (395kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (401kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (352kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (688kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (359kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (686kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (209kB)

Abstract

Rumusan Masalah dalam penelitianini adalah (1).Apakah tingkat pendidikan, pelatihan akuntansi, dan pengalaman kerja secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah daerah Kota Kupang? (2).Apakah tingkat pendidikan, pelatihan akuntansi, dan pengalaman kerja secaras imultan berpengaruh signifikan terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah daerah Kota Kupang?.Tujuan dari penelitian ini adalah (1). Untuk mengetahui tingkat pendidikan, pelatihan akuntansi, dan pengalaman kerja secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah daerah Kota Kupang (2).Untuk mengetahui pendidikan, pelatihan akuntansi, dan pengalaman kerja secaras imultan berpengaruh signifikan terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah daerah Kota Kupang. Populasi dalam penelitianini adalah 35 Organisasi Perangkat Daerah di Kota Kupang dengan jumlah pegawai 129 orang.Sampel ditentukan sebanyak 35 Organisasi Perangkat Daerah yaitu berjumlah 70 orang (2 orang dari tiap Organisasi Perangkat Daerah).Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan kuesioner.Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian analisis deskriptif dan analisis inferensial. Hasildata penelitian menunjukkan bahwa, Pertama:tingkat pendidikan (t=2.806, sig=0,007), pelatihan akuntansi (t=2.114, sig=0.008), dan pengalaman kerja (t=2.873, sig= 0.005)secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah daerahKota Kupang. Kedua: secara simultan diperoleh nilai F hitung sebesar 7,598 dengan tingkat signifikan 0.000 lebih kecil dari tingkat alfa yaitu 5% (0.05). Dalam penelitian ini variabel pengalaman kerja memiliki pengaruh yang lebih besar terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah daerah Kota Kupang (β3=0.305). Dalam penelitian ini kontribusi dari variabel bebas yaitu tingkat pendidikan, pelatihan akuntansi dan pengalaman kerja sebesar 57.2% ( R Square = 0.572). Saran bagi Pemerintah Kota Kupang harus meningkatkan pendidikan pegawai penyusun laporan keuangan dengan penempatan pegawai sesuai bidang pendidikan, meningkatkan pelatihan akuntansi bagi pegawai penyusun laporan keuangan dengan meningkatkan kualitas pelatihan dan pelatihan yang sesuai kebutuhan ,meningkatkan pengalaman kerja pegawai bagian keuangan dengan cara menambah tugas pegawai yang berhubungan dengan bidang akuntansi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Pendidikan, Pelatihan Akuntansi,Pengalaman Kerja dan Kualitas LaporanKeuangan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HJ Public Finance
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Akuntansi
Depositing User: S.Ptk Dami Damianus
Date Deposited: 30 Oct 2019 03:56
Last Modified: 30 Oct 2019 03:56
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/650

Actions (login required)

View Item View Item