ASIS, Saharia (2014) Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Pada Hotel Ima Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.
Text
ABSTRAK.pdf Download (467kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (46kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (68kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (59kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (84kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (27kB) |
Abstract
Hotel Ima dalam menjalankan usahanya tidak hanya mengejar laba atau keuntungan tetapi harus mengamati dan memahami tingkah laku atau pola perilaku pelanggannya. Karena dengan mengamati dan memahami perilaku pelanggan tersebut maka Hotel Ima dapat menerapkan strategi pemasaran yang tepat sehingga dapat mengoptimalkan pelayanan untuk memuasakan pelanggan. Masalah dalam penelitian ini adalah 1)bagaimanakah tanggapan pengguna jasa terhadap harga dan kualitas pelayanan yang ditetapkan hotel Ima. 2) apakah secara parsial variabel harga dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna jasa. 3) apakah secara simultan variabel harga dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna jasa. Penelitian ini bertujuan untuk 1).Untuk mengetahui tanggapan pengguna jasa terhadap hargadan kualitas pelayanan yang ditetapkan Hotel Ima. 2). Untuk mengetahui harga dan kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna jasa. 3). Unttuk mengetauhi harga dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna jasa. Dan hasil koefisien determinasi adalah 0,882. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang. Jenis data yang diambil yaitu data primer, data sekunder, data kualitatif dan data kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, kuisoner dan studi dokumentasi. metode analisis data menggunakan metode statistik deskripsi dan analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil ananalisis deskripsi menunjukan tanggapan pengguna jasa terhadap harga pada Hotel Ima sebasar 78,2% atau baik, kualitas pelayanan sebesar 73,2% atau baik dan kepuasan pengguna jasa 78,26% atau baik. Sedangkan dari hasil analisis regresi diperoleh persamaan Y=1,175+0,783X1 +0,164X2. Hasil uji secara parsial harga (X1) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna jasa sedangkan kualitas pelayanan (X2) berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan pengguna jasa. Secara simultan harga (X1) dan kualitas pelayanan (X2) berpengaruh sigifikan terhadap kepuasan pengguna jasa. Hasil analisis diatas dapat di simpulkan bahwa tanggapan pelanggan tehadap kualitas pelayanan, harga dan kepuasan kunsumen setelah menginap di Hotel Ima kupang sudah baik. Saran yang dapat diberikan kepada Hotel Ima Kupang adalah harus meningkatkan kualitas pelayanan, agar dapat menarik pelanggan lebih banyak lagi untuk menginap.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pengguna Jasa |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | S.KM Ustyn Ceme |
Date Deposited: | 19 May 2022 23:43 |
Last Modified: | 19 May 2022 23:43 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/6532 |
Actions (login required)
View Item |