Penerapan Model Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ipa Di Smp Melalui Studi Pustaka

HOAR, Frida (2021) Penerapan Model Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ipa Di Smp Melalui Studi Pustaka. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (657kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (435kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (481kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (499kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (388kB)
[img] Text
BAB V & DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (104kB)

Abstract

Jenis Penelitian yang digunakan adalah menggunakan studi pustaka yaitu `penelitian dengan serangkaian kegiatan yang berkenan dengan metode pengumpulan data pustaka,membaca,dan mencatat serta mengelola bahan penelitian. Penelitian studi pustaka dilakukan dengan pengumpulan data dari berbagai dokumen baik skripsi maupun jurnal. Hasil penelitian membuktikan bahwa terjadi peningkatan hasil belajar, setelah di terapkan model problem based learninghal ini dibuktikan dari data yang dihasilkan oleh penelitian terdahulu, Putri Leo Margaretha V.A. terjadi peningkatan sebesar 31,43, Florida NdiukAgrasela 40,84, Lolo InnaSisilia 39,78, Da Costa NabitMonika46,3, Linda KaliJoice 35,96, Muti BerkanisApryanto39,31, Maria LurukAdelfina28,18, Nurul Y. AdnanSoraya29,65, Elfrida TaelMaria24,83, Silvester MantolasRaymundus37,5, IndraswariYefi45, HasanahNurul41, Ramlawati 40 dan Risa Fidiawati 11.dilakukan nilai rata-rata ( Pretes) sebelum diterapkan model problem based learning dan nilai rata-rata (Posttes ) setelah di terapkan model problem based learning, terjadi perubahan terhadap hasil belajar peserta didik. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpuikan bahwa penerapan model problem based learning dapat meningkatkan hasil belajar IPA di SMP melalui studi pustaka. hal ini di buktikan dari hasil peningkatan nilai postest yang ditemukan pada skripsi dan jurnal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Problem Based Learning , Hasil Belajar, Studi Pustaka
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Q Science > QR Microbiology
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Biologi
Depositing User: SH Yakobus Naben
Date Deposited: 23 May 2022 01:34
Last Modified: 23 May 2022 01:34
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/6554

Actions (login required)

View Item View Item