Efektivitas Penerapan Strategi Pengambilan Keputusan Melalui Bimbingan Kelompok Untuk Peningkatan Kematangan Pilihan Karir Siswa Kelas XI MIA 3 SMAN 9 Kupang.

NDAJAM, Albertina Kurnia (2019) Efektivitas Penerapan Strategi Pengambilan Keputusan Melalui Bimbingan Kelompok Untuk Peningkatan Kematangan Pilihan Karir Siswa Kelas XI MIA 3 SMAN 9 Kupang. Diploma thesis, Universitas katolik Widya mandira.

[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (262kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (131kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (215kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (330kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (678kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (50kB)

Abstract

Masalah dalam penelitian ini “apakah penerapan strategi pengambilan keputusan melalui bimbingan kelompok efektif peningkatankematangan pilihan karierpada siswa kelas XI MIA3 SMA Negeri 9 Kupang tahun pelajaran 2018/2019?”. Tujuan penelitian : untuk mengetahui efektivitas penerapan strategi pengambilan keputusan melalui bimbingan kelompok untuk peningkatankematangan pilihan karier pada siswa kelas XIMIA 3SMA Negeri 9 Kupang tahun pelajaran 2018/2019”.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif dengan tipe penelitian pra-eksperimen one group Pretest-Posttest Design. Teknik pengumpulan datayang digunakan adalah angket kematangan pilihan karierdan treatment. Teknik analisis data menggunakan rumus uji t. Hasil analisis data penelitian menunjukkan nilai thitungsebesar 10,648 sedangkan nilai t tabelpada taraf signifikansi 1% sebesar 4,032. Dengan demikian nilai thitung> nilai ttabel, maka dapat dinyatakan bahwa Hoditolakdan Ha diterima. Hal ini menunjukkan bahwa strategi pengambilan keputusan melalui bimbingan kelompokefektif untuk peningkatankematanganpilihan karier siswa kelas XI MIA3SMA Negeri 9 Kupang Tahun Pelajaran 2018/2019.Berdasarkan hasil penelitian ini, maka peneliti memberikan saran kepada: 1). Kepala sekolah selaku penanggung jawab sekolah diharapkan untuk peningkatankerjasama dengan semua pihak baik konselor sekolah, guru mata pelajaran maupunwali kelas untuk memperlancarkegiatan -kegiatan layanan bimbingan kelompok dengan strategi pengambilan keputusan agar dapat membantu siswa peningkatan kematangan pilihan karier. 2).Guru BK diharapkan agar secara berkesinambungan memberikan bimbingan kepada siwa dengan menerapkan strategi pengambilan keputusan untuk peningkatan kematangan pilihan karier siswa3). Siswa diharapkan agar lebih aktif mengikuti kegiatan layanan bimbingankelompok dengan strategi pengambilan keputusan yang disediakan di sekolah untuk peningkatan kematangan pilihan karier siswa

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Florentina B. Wenggu
Date Deposited: 31 Oct 2019 05:08
Last Modified: 31 Oct 2019 05:08
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/677

Actions (login required)

View Item View Item