Pengaruh Orientasi Pasar Dan Inovasi Produk Terhadap Kinerja Pemasaran Pada Sentra Industri Tenun Ikat Lepo Lorun Di Desa Nita Kecamatan Nita Kabupaten Sikka

ANGGAN, Yosevina (2019) Pengaruh Orientasi Pasar Dan Inovasi Produk Terhadap Kinerja Pemasaran Pada Sentra Industri Tenun Ikat Lepo Lorun Di Desa Nita Kecamatan Nita Kabupaten Sikka. Diploma thesis, Unika Widya Mandira.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (365kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (182kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (150kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (460kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (477kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (96kB)

Abstract

Rumusan masalah pada peneltian ini adalah: Bagaimana gambaran orientasi pasar, inovasi produk dan kinerja pemasaran pada Sentra Industri Tenun Ikat Lepo Lorun di Desa Nita Kecamatan Nita,Kabupaten Sikka. Apakah orientasi pasar dan inovasi produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran pada Sentra Industri Tenun Ikat Lepo Lorun di Desa Nita,Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka. Apakah orientasi pasar dan inovasi produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran pada Sentra Industri Tenun Ikat Lepo Lorun di Desa Nita, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran tentang orientasi pasar, inovasi produk dan kinerja pemasaran pada Sentra Industri Tenun Ikat Lepo Lorun. Untuk mengetahui signifikansi pengaruh orientasi pasar dan inovasi produk secara parsial terhadap kinerja pemasaran pada Sentra Industri Tenun Ikat Lepo Lorun dan untuk mengetahui signifikansi pengaruh orientasi pasar dan inovasi produk secara simultan terhadap kinerja pemasaran pada Sentra Industri Tenun Ikat Lepo Lorun.Penelitian dilakukan di Sentra Industri Tenun Ikat Lepo Lorun dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden dengan menggunakan aksidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner. Hasil penelitian menggambarkan rata-rata skor dari analisis deskriptif, untuk variabel orientasi pasar sebesar 84,00%, inovasi produk sebesar 83,35% dan kinerja pemasaran sebesar 82,00%, dikategorikan baik, tidak sesuai dengan hipotesis yang dibuat, yaitu cukup baik, Variabel orientasi pasar, inovasi produk, secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran, nilai F hitung sebesar 34.715 dan tingkat signifikan 0.000 terhadap kinerja pemasaran produk tenun ikat dan sesuai dengan hipotesis yang ada.Dan hasil koefisien determinasi adalah 40,20% menunjukan kinerja pemasaran yang merupakan kontribusi dari 2 (dua) variabel bebas, yaitu orientasi pasar, dan inovasi produk, sedangkan sisanya 59,80% merupakan pengaruh dari faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.Saran yang dapat diberikan kepada Sentra Industri Tenun Ikat Lepo Lorun adalah diharapkan lebih diperhatikan lagi dengan memperluas daerah pemasaran yaitumelakukan promosi diberbagai media, sehingga konsumen yang bukan masyarakat kabupaten Sikka dapat mudah menemukan informasi, lebih fokus pada kemauan konsumen dan mengatur semua kebutuhan konsumen, sehingga konsumen puas dan melakukan pembelian ulang, meningkatkan lagi ide-ide baru yang lebih kreatif seperti motif baru dalam menciptakan produk-produk unggulan yang diminati dan sesuai kebutuhan pelanggan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Orientasi Pasar, Inovasi Produk dan Kinerja Pemasaran
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S.Ptk Hendra Silvester
Date Deposited: 31 Oct 2019 05:17
Last Modified: 31 Oct 2019 05:17
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/680

Actions (login required)

View Item View Item