Pengaruh Kemampuan Dan Motivasi Kerja Terhadap Prestasi Kerja Aparatur Sipil Negara Di Kantor Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM) Kota Kupang

RIHI, Meliyana (2017) Pengaruh Kemampuan Dan Motivasi Kerja Terhadap Prestasi Kerja Aparatur Sipil Negara Di Kantor Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM) Kota Kupang. Diploma thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
FILE ABSTRAK.pdf

Download (409kB)
[img] Text
New Microsoft Office Word Document.pdf

Download (86kB)
[img] Text
New Microsoft Office Word Document.pdf

Download (250kB)
[img] Text
New Microsoft Office Word Document.pdf

Download (284kB)
[img] Text
New Microsoft Office Word Document.pdf

Download (277kB)
[img] Text
New Microsoft Office Word Document.pdf

Download (458kB)
[img] Text
FILE BAB 6.pdf

Download (140kB)

Abstract

Dengan tujuan menggambarkan bagaimana pengaruh kemampuan dan motivasi kerja terhadap prestasi kerja aparatur sipil Negara Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM). Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel bebas (XI) yaitu Kemampuan adalah suatu kapasitas individu untuk mengerjakan berbagai tugas dalam suatu pekerjaan dengan indikator yang digunakan adalah : 1). Kemampuan untuk menghitung dengan cepat dan tepat, 2). Kemampuan memahami apa yang dibaca dan didengar, 3). Kemampuan mengenali kemiripan dan perbedaan sesuatu dengan cepat dan tepat, 4). Kemampuan mengenali urutan masalah secara logis dan kemudian memecahkan masalah itu. Variabel (X2) yaitu Motivasi Kerja adalah pemberian daya penggerak yang menciptakan kegairahan kerja seseorang agar mereka mau bekerja sama, bekerja efektif dan terintegrasi dengan segala daya upayanya untuk mencapai tujuan, dengan indikator yang digunakan adalah : 1). Daya pendorong, 2). Kemauan, 3). Kerelaan, 4). Membentuk keahlian. Variabel terikat (Y) yaitu Prestasi Kerja Pegawai adalah hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang dicapai oleh seorang karyawan selama periode waktu tertentu dalam melaksanakan tugas kerjanya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan kepadanya, dengan indikator yang digunakan adalah 1). Kualitas kerja, 2). Kuantitas kerja, 3). Ketangguhan, 4). Sikap. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitaf dengan analisis statistik yang mana data yang diperoleh akan dideskripsikan sesuai dengan variabel penelitian, dengan sampelnya adalah seluruh pegawai negeri sipil yang ada pada Kantor Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM) Kota Kupang yang berjumlah 15 orang. Berdasarkan hasil analisis deskriptif setiap variabel menunjukan bahwa : hasil analisis regresi linear berganda membuktikan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara variabel bebas dengan variabel terikat pada Kantor Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM). Hal ini terbukti dari temuan lapangan dan analisis yang menunjukan bahwa : 1). Pengaruh antara variabel Kemampuan (XI), berada pada klasifikasi baik karena ttal nilai sebesar 123 berada diantara 117- 150, dan Motivasi Kerja (X2) berada pada klasifikasi baik karena total nilai sebesar 128 berada diantara 121- 150, dan Prestasi Kerja (Y) berada pada klasifikasi baik karena total nilai sebesar 141 berada diantara 121- 150. Saran yang ingin disampaikan kepada Aparatur Sipil Negara Kelurahan Tuak Daun Merah(TDM) untuk terus melakukan koordinasi dengan pegawai yang lainnya agar pembangunan dalam kelurahan dapat berjalan lebih maksimal agar terciptanya semangat kerja yang tinggi dalam mencapai tujuan pembangunan dan perubahan bagi kelurahan dan masyarakat pada umumnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Andreas M. Pati
Date Deposited: 31 Oct 2019 05:24
Last Modified: 31 Oct 2019 05:25
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/682

Actions (login required)

View Item View Item