Analisis Hasil Belajar Kimia Pada Materi Larutan Elektrolit Dan Non Elektrolit Menggunakan Pendekatan Discovery Learning Kelas X Sma Swasta Pgri Kupang

TOLO, Karolina Susanti (2021) Analisis Hasil Belajar Kimia Pada Materi Larutan Elektrolit Dan Non Elektrolit Menggunakan Pendekatan Discovery Learning Kelas X Sma Swasta Pgri Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (378kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (62kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (291kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (66kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (207kB)
[img] Text
BAB 5 (Kesimpulan, Saran dan Daftar Pustaka).pdf

Download (47kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu (1) untuk mengetahui ketuntasan indikator pengetahuan (KI-3) pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit dengan menggunakan pendekatan discovery learning peserta didik kelas X IPA SMA Swasta PGRI Kupang tahun ajaran 2020/2021. (2) Untuk mengetahui ketuntasan indikator keterampilan (KI-4) pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit dengan menggunakan pendekatan discovery learning peserta didik kelas X IPA SMA Swasta PGRI Kupang tahun ajaran 2020/2021. (3) Untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar pengetahuan (KI-3) pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit dengan menggunakan pendekatan discovery learning peserta didik kelas X IPA SMA Swasta PGRI Kupang tahun ajaran 2020/2021. (4) Untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar keterampilan (KI-4) pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit dengan menggunakan pendekatan discovery learning peserta didik kelas X IPA SMA Swasta PGRI Kupang tahun ajaran 2020/2021. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa : (1) Ketuntasan indikator pengetahuan (KI-3) dengan Tes Hasil Belajar berupa ulangan dan tugas rumah pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit menggunakan pendekatan discovery learning peserta didik kelas X IPA SMA Swasta PGRI Kupang tahun ajaran 2020/2021 dinyatakan tuntas dengan porporsi rata-rata 87,4 dan 86,3. (2) Ketuntasan indikator hasil belajar keterampilan (KI-4) dengan instrumen penilaian keterampilan, presentasi dan portofolio pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit menggunakan pendekatan discovery learning peserta didik kelas X IPA SMA PGRI Kupang tahun ajaran 2020/2021 dinyatakan tuntas dengan rata-rata sebesar sebesar 92,1, 84,9 dan 89,7. (3) Ketuntasan hasil belajar pengetahuan (KI-3) pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit menggunakan pendekatan discovery learning peserta didik kelas X IPA SMA PGRI Kupang tahun ajaran 2020/ 2021 dinyatakan tuntas dengan rata-rata sebesar 86,1. (4) Ketuntasan hasil belajar keterampilan (KI-4) pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit menggunakan pendekatan discovery learning peserta didik kelas X IPA SMA PGRI Kupang tahun ajaran 2020/2021 dinyatakan tuntas dengan rata-rata sebesar 89,4.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pendekatan discovery learning, larutan elektrolit dan non elektrolit, hasil belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Kimia
Depositing User: SH Yakobus Naben
Date Deposited: 20 Jun 2022 02:05
Last Modified: 20 Jun 2022 02:05
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/6842

Actions (login required)

View Item View Item