TOLO, Karolina Susanti (2021) Analisis Hasil Belajar Kimia Pada Materi Larutan Elektrolit Dan Non Elektrolit Menggunakan Pendekatan Discovery Learning Kelas X Sma Swasta Pgri Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.
Text
Abstrak.pdf Download (378kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (62kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (291kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (66kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (207kB) |
|
Text
BAB 5 (Kesimpulan, Saran dan Daftar Pustaka).pdf Download (47kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu (1) untuk mengetahui ketuntasan indikator pengetahuan (KI-3) pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit dengan menggunakan pendekatan discovery learning peserta didik kelas X IPA SMA Swasta PGRI Kupang tahun ajaran 2020/2021. (2) Untuk mengetahui ketuntasan indikator keterampilan (KI-4) pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit dengan menggunakan pendekatan discovery learning peserta didik kelas X IPA SMA Swasta PGRI Kupang tahun ajaran 2020/2021. (3) Untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar pengetahuan (KI-3) pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit dengan menggunakan pendekatan discovery learning peserta didik kelas X IPA SMA Swasta PGRI Kupang tahun ajaran 2020/2021. (4) Untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar keterampilan (KI-4) pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit dengan menggunakan pendekatan discovery learning peserta didik kelas X IPA SMA Swasta PGRI Kupang tahun ajaran 2020/2021. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa : (1) Ketuntasan indikator pengetahuan (KI-3) dengan Tes Hasil Belajar berupa ulangan dan tugas rumah pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit menggunakan pendekatan discovery learning peserta didik kelas X IPA SMA Swasta PGRI Kupang tahun ajaran 2020/2021 dinyatakan tuntas dengan porporsi rata-rata 87,4 dan 86,3. (2) Ketuntasan indikator hasil belajar keterampilan (KI-4) dengan instrumen penilaian keterampilan, presentasi dan portofolio pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit menggunakan pendekatan discovery learning peserta didik kelas X IPA SMA PGRI Kupang tahun ajaran 2020/2021 dinyatakan tuntas dengan rata-rata sebesar sebesar 92,1, 84,9 dan 89,7. (3) Ketuntasan hasil belajar pengetahuan (KI-3) pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit menggunakan pendekatan discovery learning peserta didik kelas X IPA SMA PGRI Kupang tahun ajaran 2020/ 2021 dinyatakan tuntas dengan rata-rata sebesar 86,1. (4) Ketuntasan hasil belajar keterampilan (KI-4) pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit menggunakan pendekatan discovery learning peserta didik kelas X IPA SMA PGRI Kupang tahun ajaran 2020/2021 dinyatakan tuntas dengan rata-rata sebesar 89,4.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendekatan discovery learning, larutan elektrolit dan non elektrolit, hasil belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Kimia |
Depositing User: | SH Yakobus Naben |
Date Deposited: | 20 Jun 2022 02:05 |
Last Modified: | 20 Jun 2022 02:05 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/6842 |
Actions (login required)
View Item |