Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek Dan Harga Dalam Upaya Meningkatkan Minat Beli Ulang Chosik Pada UPT. Sikka Innovation Centerdi Maumere.

MBELE, Maria Magdalena N. (2019) Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek Dan Harga Dalam Upaya Meningkatkan Minat Beli Ulang Chosik Pada UPT. Sikka Innovation Centerdi Maumere. Diploma thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (866kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (391kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (494kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (659kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (617kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (206kB)

Abstract

Pada era globalisasi,semakin banyak bermunculan berbagai macam produk coklat. Keadaan ini membuat konsumen dihadapkan dalam berbagai macam alternatif pilihan, sehingga akan menyebabkan terjadinya keputusan pembelian ulang.Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana persepsi konsumen terhadap Kualitas Produk dan Harga serta gambaran Citra Merek dan Minat Beli Ulang Chosik pada UPT. Sikka Innovation Center di Maumere? 2) apakah Kualitas Produk, Citra Merek, dan Harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Ulang pada UPT. Sikka Innovation Center di Maumere? 3) Apakah Kualitas Produk, Citra Merek, dan Harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Ulang Chosik pada UPT.Sikka Innovation Center di Maumere?. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah melakukan pembelian selama lebih dari dua kali. Sampel ditentukan sebanyak 102 konsumen dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengunpulan data menggunakan kuesioner,wawancara, dan dokumentasi. Data diolah dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial.Hasil analisis deskriptif memberikan gambaran Kategori Kualitas Produk 83,93% kategori tinggi, variabel Citra Merek 81,9% kategori tinggi, variabel Harga 78,95% kategori tinggi dan variabel Minat Beli Ulang 81,96% kategori tinggi. Berdasarkan analisis statistik regresi linear berganda diperoleh persamaan Y = 0,590X1 + 0,400X2 + 0,588X3. Uji t menunjukkan variabel Kualitas Produk,Citra Merek, dan Harga secara parsial mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Minat Beli Ulang. Uji F menunjukkan variabel Kualitas Produk,Citra Merek dan Harga secara simultan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Koefisien determinasi = 0,359 atau 35,95%, ini menunjukkan bahwaminat beli ulang merupakan kontribusi dari variabel Kualitas Produk,Citra Merek dan Harga,sedangkan sisanya 64,1% dapat dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian ini. Berdasarkan hasil analisis tersebut,disarankan kepada perusahaan UPT.Sikka Innovation Center di Maumere meningkatkan kinerja perusahaan,kualitas produk,dan mempertahan citra merek serta harga,sehingga perusahaan mampu mempertahankan dan meningkatkan penjualannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Citra Merek, Harga dan Minat Beli Ulang.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Florentina B. Wenggu
Date Deposited: 01 Nov 2019 01:44
Last Modified: 01 Nov 2019 01:44
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/697

Actions (login required)

View Item View Item