Pengaruh Kepercayaan, Kualitas Web, Manfaat Yang Dirasakan Terhadap Sikap Konsumen Atas Pembelian Tiket Pesawat Secara Online Di Situs Traveloka Pada Masyarakat Kota Kupang

GARA, Maria Antonia Wea (2019) Pengaruh Kepercayaan, Kualitas Web, Manfaat Yang Dirasakan Terhadap Sikap Konsumen Atas Pembelian Tiket Pesawat Secara Online Di Situs Traveloka Pada Masyarakat Kota Kupang. Diploma thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (323kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (248kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (285kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (427kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (456kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (215kB)

Abstract

Berdasarkan data dan masalah yang ada maka tujuan dari penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui sikap konsumen tentang kepercayaan, persepsi kualitas web, dan manfaat yang dirasakan atas pembelian tiket pesawat secara online di situs Traveloka pada masyarakat Kota Kupang. 2) Untuk mengetahui signifikansi pengaruh kepercayaan, persepsi kualitas web, manfaat yang dirasakan secara parsial terhadap sikap konsumen atas pembelian tiket pesawat secara online di situs Traveloka pada masyarakat Kota Kupang. 3) Untuk mengetahui signifikansi pengaruh kepercayaan persepsi kualitas web, dan manfaat yang dirasakan secara simultan terhadap sikap konsumen atas pembelian tiket pesawat secara online di situs Traveloka pada masyarakat Kota Kupang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Data diolah dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial. Hasil analisis deskriptif memberikan gambaran kategori variabel Kepercayaan 82,9% kategori tinggi, variabel Kualitas Web 80,2%, kategori tinggi, variabel Manfaat yang Dirasakan 83,03% kategori tinggi, dan variabel Sikap Konsumen 83,7% kategori tinggi. Berdasarkan analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan Y = 0,437 X1 + 0,298 X2 + 0,232 X3. Uji t menunjukan variabel Kepercayaan, Kualitas Web, Manfaat yang Dirasakan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Sikap Konsumen. Uji F menunjukan variabel Kepercayaan, Kualitas Web, Manfaat yang Dirasakan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Sikap Konsumen. Koefisien determinasi =0,651 atau 65,1% Sikap Konsumen merupakan kontribusi dari variabel Kepercayaan, Kualitas Web, Manfaat Yang Dirasakan, sedangkan sisanya 34,9% dapat dijelaskan oleh variabel diluar penelitian ini seperti harga dan pelayanan. Berdasarkan hasil analisis tersebut maka dapat disimpulkan bahwa sesuai analisis deskriptif variabel independen dan dependen memperoleh nilai dengan kategori tinggi, linear berganda menunjukan variabel kepercayaan memperoleh nilai paling besar dalam memperngaruhi sikap konsumen, Uji t dan uji F menunjukan variabel Kepercayaan, Kualitas Web, Manfaat yang Dirasakan secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Sikap Konsumen. Dan koefisien determinasi = 0,651 atau 65,1%. Dan disarankan kepada perusahaan Traveloka perlu membina hubungan baik dengan konsumen, meningkatkan pelayanan, meningkatkan kenyamanan konsumen saat berbelanja sehingga konsumen menjadi loyal terhadap perusahaan Traveloka.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Kualitas Web, Manfaat Yang Dirasakan dan Sikap konsumen.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S.Ptk Dami Damianus
Date Deposited: 01 Nov 2019 04:52
Last Modified: 01 Nov 2019 04:52
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/709

Actions (login required)

View Item View Item