KELEN, Imelda Lambaertini (2022) Kinerja Pegawai Dalam Pelayanan Pengurusan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) Di Kantor Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Flores Timur. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.
Text
ABSTRAK.pdf Download (430kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (127kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (190kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (375kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (214kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (515kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (721kB) |
Abstract
Skripsi ini berjudul “Kinerja Pegawai Dalam Pelayanan Pengurusan Kartu Penduduk Elektronik (E-KTP) di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Flores Timur” dengan tujuan untuk mengetahui bagaiman kinerja pegawai dalam pelayanan pengurusan e-KTP dan fakotr yang mempengaruhi kinerja pegawai di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kabupaten Flores Timur . Kinerja pegawai sangat diperlukan diberbagai organisasi termasuk di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Flores Timur. Seperti yang dikemukakan oleh Mangkunegara (2000: 67) mengatakan bahwa kinerja pegawai adalah hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang dicapai oleh seseorang pegawai dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan kepadanya. Dengan kinerja pegawai yang baik, maka setiap pegawai dapat menyelesaikan segala beban organisasi dengan efektif dan efisien. Untuk mengetahui dan menggambarkan kinerja pegawai peneliti menggunakan tiga indikator yaitu kualitas kerja,kuantitas kerja dan ketpatan waktu. melalui teknik pengumpulan data observasi,wawancara dan kuesioner. Data yang diperoleh di olah menggunakan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa , 1) kualitas kerja pegawai yang ada di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan sipil sudah baik dilihat dari aspek kemampuan dan keterampilan pegawai serta kesempurnaan dalam menyelesaikan tugas.2) Kuantitas kerja dalam pelayanan pengurusan e-KTP di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Flores Timur masih kurang baik, karena dalam proses pengurusan e-KTP, jumlah pencetakkan dan pengeluaran e-KTP tidak sesuai dengan jumlah yang ditetapkan kantor sebelumnya.3) Ketepatan waktu dalam proses pelayanan pengurusan e-KTP di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatn Sipil Kabupaten Flores Timur masih kurang baik, dikarenakan alat dan prasarana seperti kurangnya blangko dan jaringan yang kurang stabil sehingga menghambat kinerja parapegawai. Saran yang ingin saya sampaikan kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Flores Timur adalah Dinas Kependudukan dan Catatn Sipil Kabupaten Flores Timur sebaiknya selalu berkoordinasi dengan pemerintah pusat terkait tiap perkembangan proses pembuatan e-KTP , sehingga pihak pemerintah pusat bisa melakukan langkah strategis lebih cepat. Sebagai contoh dalam hal pengiriman blangko dan Perlu adanya pelatihan untuk meningkatkan kinerja pegawai.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kinerja Pegawai,Pelayanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik |
Depositing User: | S.AP Imelda Lambertini Kelen |
Date Deposited: | 13 Jul 2022 23:52 |
Last Modified: | 13 Jul 2022 23:52 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/7176 |
Actions (login required)
View Item |