Analisis Faktor Penyebab Keterlambatan Penetapan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa (APBDES) Pada Desa Tuapukan Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang

AUNSUNI, Natalia Gradiana (2019) Analisis Faktor Penyebab Keterlambatan Penetapan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa (APBDES) Pada Desa Tuapukan Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang. Diploma thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (280kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (172kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (245kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (91kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (425kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (280kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (93kB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Faktor-Faktor Apakah yang Menyebabkan Keterlambatan Penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Pada Desa Tuapukan Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang Tahun Anggaran 2017-2018? Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan keterlambatan penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa pada Desa Tuapukan Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang. Penelitian ini, dilakukan pada Desa Tuapukan Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini, terdiri atas 2 jenis yaitu jenis data menurut sumber dan jenis data menurut sifat. Jenis data menurut sumber terdiri dari data primer dan data sekunder, sedangkan jenis data menurut sifat terdiri dari data kuantitatif dan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa : faktor yang menyebabkan keterlambatan penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa pada Desa Tuapukan Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang Tahun Anggaran 2017-2018, yakni SDM yang kurang berkompeten dilihat dari latar belakang Pendidikan rata-rata hanya lulusan SLTA, Kurangnya fasilitas pendukung, dan penetapan Perbup ditetapkan setelah tahun anggaran. Saran dari penelitian ini adalah Perlunya dilakukan pelatihan-pelatihan kepada Desa Tuapukan guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia, sehingga tidak terjadi penumpukan pekerjaan yang dilakukan oleh satu orang saja, Pemerintah Desa Tuapukan perlu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten dalam bidang Teknologi Informasi, dan Akuntansi, dan Perlunya menigkatkan kualitas dan kuantitas sarana yang dibutuhkan dalam pengelolaan anggaran desa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa, Keterlambatan APBDes
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HJ Public Finance
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Akuntansi
Depositing User: S.Ptk Dami Damianus
Date Deposited: 01 Nov 2019 05:28
Last Modified: 01 Nov 2019 05:28
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/722

Actions (login required)

View Item View Item