Pengaruh Respon Peserta Didik Tentang Penerapan Pendekatan Discovery Learning Yang Mengintegrasikan Video Pembelajaran Pada Materi Larutan Penyangga Terhadap Hasil Belajar Untuk Kelas Xl IPA SMA Negeri 5 Kupang Tahun Ajaran 2021/2022

RAMEN, Mariana Bete (2022) Pengaruh Respon Peserta Didik Tentang Penerapan Pendekatan Discovery Learning Yang Mengintegrasikan Video Pembelajaran Pada Materi Larutan Penyangga Terhadap Hasil Belajar Untuk Kelas Xl IPA SMA Negeri 5 Kupang Tahun Ajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (426kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (95kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (301kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (343kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (516kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (50kB)

Abstract

Tujuan utama penelitian ini (1) untuk Mengetahui validitas video pembelajaran pada materi larutan penyangga yang dintegrasikan pada pendekatan discovery learning. (2) Untuk Mengetahui kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran yang menerapkan pendekatan discovery learning dengan mengintegrasikan video pembelajaran materi larutan penyangga terhadap hasil belajar pada siswa kelas XI IPA 1 SMA Negeri 5 Kupang tahun ajaran 2021-2022. (3) Untuk Mengetahui ketuntasa hasil belajar peserta didik pada materi larutan penyangga yang menerapkan pendekatan discovery learning dengan mengintegrasikan video pembelajaran siswa kelas XI IPA 1 SMA Negeri 5 Kupang tahun ajaran 2021-2022. (4) Untuk Mengetahui respon peserta didik kelas XI IPA 1 pada pembelajaran yang menerapkan pendekatan discovery learning dengan mengintegrasikan video pembelajaran pada materi larutan penyangga terhadap hasil belajar. (5) Untuk Mengetahui hubungan respon tentang penerapan pendekatan discovery learning dengan mengintegrasikan video pembelajaran pada materi larutan penyangga terhadap hasil belajar peserta didik kelas XI IPA 1 SMA Negeri 5 Kupang . (6) Untuk Mengetahui pengaruh respon tentang penerapan pendekatan discovery learning dengan mengintegrasikan video pembelajaran pada materi larutan penyangga terhadap hasil belajar peserta didik kelas XI IPA 1 SMA Negeri 5 Kupang. Analisis data diperoleh: (1)Validasi media video pembelajaran dinyatakan valid dengan nilai validitasnya sebesar 88.5 dengan kriteria sangat baik.(2) kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran yang menerapkan pendekatan discovery learning dengan mengintegrasikan video pembelajaran materi larutan penyangga terhadap hasil belajar pada siswa kelas XI IPA 1 SMA Negeri 5 Kupang tahun ajaran 2021-2022 sebesar 3.88 denga kriteria baik. (3) Rata-rata hasil belajar peserta didik SMA Negeri 5 Kupang sebesar 91 seluh peserta didik tuntas. (4) Respon peserta didik kelas XI IPA SMA Negeri 5 Kupang Tahun Ajaran 2021/2022 termasuk dalam kategori sangat baik dengan presentase rata-rata sebesar 84%. (5) hubungan yang signifikan dengan hasil belajar peserta didik kelas XI IPA SMA Negeri 5 Kupang Tahun Ajaran 2021/2022 dengan kofisien korelasi sebesar 0,48. (6) Ada pengaruh yang signifikan antara respon dengan hasil belajar peserta didik kelas XII IPA SMA Negeri 5 Kupang Tahun Ajaran 2021/2022 dengan persamaan regresi sederhana sebesar (x ) ⃐ = 52,219+ 0,382x.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Validitas, Respon, Hasil Belajar.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Kimia
Depositing User: S.Pd Mariana Bete Ramen
Date Deposited: 19 Jul 2022 00:40
Last Modified: 19 Jul 2022 00:40
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/7294

Actions (login required)

View Item View Item