Pengaruh Desain Produk, Harga Virtual Dan Intensi Kecanduan Game Online Terhadap Minat Beli Ulang Item Virtual Melalui Kepuasan Konsumen Game Online Mobile Legends Pada Mahasiswa Kota Kupang

NUGU, Valentino Irwandy (2022) Pengaruh Desain Produk, Harga Virtual Dan Intensi Kecanduan Game Online Terhadap Minat Beli Ulang Item Virtual Melalui Kepuasan Konsumen Game Online Mobile Legends Pada Mahasiswa Kota Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (496kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (543kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (484kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (463kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (972kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (419kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Desain Produk, Harga Virtual, Dan Intensi Kecanduan Game Online Terhadap Minat Beli Ulang Item Virtual Melalui Kepuasan Konsumen Game Online Mobile Legends Pada Mahasiswa Kota Kupang” di bawah bimbingan Bapak Dr. Simon Sia Niha, SE, M.Si selaku pembimbing I dan Ibu Rosadalima Tisu, SE, MM selaku pembimbing II. Perusahaan moonton telah menyelenggarakan tournament agar ekosistem mobile legend semakin luas, ada beberapa tournament yang diselenggrakan perusahaan moonton yaitu M World Championship, MPL (Mobile Legend Profesional League), MSC (Mobile Legends Suthest Asian Club) dan MSL (Mobile Legend Star League), (sumber: www.gametweeps.com). Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah: (1) untuk mengetahui persepsi konsumen tentang desain produk, harga virtual, intensi kecanduan game online, kepuasan konsumen dan gambaran minat beli ulang item virtual game mobile legends pada mahasiswa kota Kupang. (2) untuk mengetahui signifikansi pengaruh desain produk, harga virtual, intensi kecanduan game online mobile legends terhadap kepuasan konsumen pada mahasiswa kota Kupang. (3) untuk mengetahui signifikansi pengaruh desain produk, harga virtual, intensi kecanduan game online mobile legends terhadap minat beli ulang item virtual game mobile legends pada mahasiswa kota Kupang. (4) untuk mengetahui signifikansi kepuasan konsumen terhadap minat beli ulang item virtual game mobile legends pada mahasiswa kota Kupang. (5) untuk mengetahui pengaruh kepuasan konsumen memediasi desain produk, harga virtual, intensi kecanduan game online mobile legends terhadap minat beli ulang pada mahasiswa kota Kupang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Perguruan Tinggi Kota Kupang yang bermain game online mobile legends. Sampel dalam penelitian ini ditentukan dari jumlah indikator yang digunakan, yaitu sebanyak 20 indikator dan dikalikan 6, sehingga jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 120 responden. Teknik analisis data adalah analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial. Hasil analisis deskriptif menunjukan bahwa desain produk berada pada skor 85% dengan predikat sangat baik, harga virtual 71% dengan predikat baik, intensi kecanduan game online 57% dengan predikat cukup baik, kepuasan konsumen 73% dengan predikat baik, dan minat beli ulang 70% dengan predikat baik. Hasil analisis statistik inferensial menunjukan bahwa: (1) desain produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen game online mobile legends pada mahasiswa Kota Kupang; (2) harga virtual berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen game online mobile legends pada mahasiswa Kota Kupang; (3) intensi kecanduan game online berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen game online mobile legends pada mahasiswa Kota Kupang; (4) desain produk berpengaruh tidak signifikan terhadap minat beli ulang item virtual game online mobile legends pada mahasiswa Kota Kupang; (5) harga virtual berpengaruh tidak signifikan terhadap minat beli ulang item virtual game online mobile legends pada mahasiswa Kota Kupang; (6) intensi kecanduan game online berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang item virtual game online mobile legends pada mahasiswa Kota Kupang; (7) kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang item virtual game online mobile legends pada mahasiswa Kota Kupang; (8) kepuasan konsumen memediasi desain produk, harga virtual, intensi kecanduan game online terhadap minat beli ulang item virtual game mobile legends pada mahasiswa Kota Kupang. Disarankan Perusahaan game online mobile legends (Moonton) perlu memperhatikan penetapan harga item virtual game mobile legends dan memperhatikan desain pada game mobile legends.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Desain Produk, Harga Virtual, Intensi Kecanduan Game Online, Kepuasan Konsumen, Dan Minat Beli Ulang
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S.M Valentino Irwandy Nugu
Date Deposited: 19 Jul 2022 05:00
Last Modified: 19 Jul 2022 05:00
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/7304

Actions (login required)

View Item View Item