Kualitas Pelayanan Administratif Di Desa Persiapan Satar Wangkung Kecamatan Sambi Rampas Kabupaten Manggarai Timur

JEBARU, Efrasia Kurnia (2022) Kualitas Pelayanan Administratif Di Desa Persiapan Satar Wangkung Kecamatan Sambi Rampas Kabupaten Manggarai Timur. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (890kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (370kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (399kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (418kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (219kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (838kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (958kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul "Kualitas Pelayanan Administratif Di Desa Persiapan Satar Wangkung Kecamatan Sambi Rampas Kabupaten Manggarai Timur", ditulis oleh Efrasia Kurnia Jebaru, mahasiswi program studi ilmu administrasi publik, fakultas ilmu sosial dan ilmu politik, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.Masalah pokok dalam penelitian ini yaitu kualitas pelayanan administratif di Desa Persiapan Satar Wangkung Kecamatan Sambi Rampas Kabupaten Manggarai Timur. Lokasi penelitian yaitu Desa Persiapan Satar Wangkung Kecamatan Sambi Rampas Kabupaten Manggarai Timur. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui kualitas pelayanan administratif di Desa Persiapan Satar Wangkung serta untuk mengetahui faktor-faktor apa yang mempengaruhi kualitas pelayanan administratif di Desa Persiapan Satar Wangkung. Untuk mengukur kualitas pelayanan administratif dalam penelitian ini, menurut Zeithaml et al (1990) kualitas pelayanan dapat diukur dari lima dimensi diantaranya yaitu tangible (berwujud), reliability (kehandalan), responsiviness (ketanggapan), assurance (jaminan), dan empathy (empati). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif, teknik pengumpulan data yang digunakan data primer berupa kuisioner dan observasi dan data sekunder berupa dokumen dan data. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat Satar Wangkung, sampel penelitian berjumlah 91 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik cluster sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis dengan menggunakan rumus statistik rata-rata hitung data berkelompok. Dari hasil analisis data, kualitas pelayanan administratif di Desa Persiapan Satar Wangkung memperoleh nilai 292. Dari hasil tersebut menunjukan bahwa kualitas pelayanan administratif di Desa Persiapan Satar Wangkung belum berkualitas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan Administratif
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: S.AP Efrasia Kurnia Jebaru
Date Deposited: 19 Jul 2022 05:15
Last Modified: 19 Jul 2022 05:15
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/7314

Actions (login required)

View Item View Item